Ustadz Adi Hidayat Beri Tausiah di Acara Nikah Massal Pemprov DKI Jakarta

gomuslim.co.id – Menutup pergantian tahun, Pemerintah Provinsi (Pemrov) DKI Jakarta menggelar sejumlah acara yang dapat dinikmati warga Jakarta dan sekitarnya. Salah satunya adalah acara Nikah Massal.

Sekretaris Daerah Pemprov DKI, Saefullah, mengatakan acara ini digelar di halaman gedung Balai Kota DKI Jakarta pada pukul 19.00 WIB. Terdapat 631 pasangan yang mendaftarkan untuk dinikahkan oleh gubernur DKI. Katanya, nikah masal ini dilakukan secara gratis untuk warga DKI.

"Peserta 631 pasang. Dengan rincian yang isbat nikah itu ada 490 dan yang nikah masa atau yang baru menikah ada 141," kata dia dalam konfrensi pers.

Sementara itu, Gubernur Anies Rasyid Baswedan mengatakan, nikah massal tiap tahunnya rutin digelar setiap tanggal 31 Desember. Dengan demikian, katanya, ulang tahun pernikahan para peserta nikah massal bertepatan dengan malam pergantian tahun yang dirayakan di seluruh dunia.

 

Baca juga:

Sambut Tahun Baru 2020, Pemprov DKI Gelar Nikah Massal

 

"Kenapa kami pilih (nikah massal) tanggal 31? Kalau menyelenggarakan ulang tahun pernikahan, dirayakan sedunia, kembang apinya sedunia, merayakan pernikahan Bapak Ibu karena dirayakan setiap tanggal 31 Desember," ujar Anies saat memberikan sambutan dalam kegiatan nikah massal di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (31/12/19) malam.

Anies mengucapkan selamat kepada 633 pasangan peserta nikah massal pada malam ini, baik pasangan yang baru menikah maupun pasangan yang mengesahkan pernikahannya agar dicatat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (itsbat nikah). Anies pun mendoakan para peserta nikah massal agar hidup bahagia.

“Selamat untuk para pasangan yang melakukan pernikahan hari ini baik pasangan yang baru menikah ataupun pasangan yang hanya melaksanakan isbath. Semoga semuanya merasakan kebahagiaan,” ucap Anies.

Dalam kegiatan Nikah Massal ini, Pemprov DKI mengundang penceramah kondang, Ustadz Adi Hidayat untuk menyampaikan Tausiyah pernikahan kepada para peserta. Dalam isi ceramahnya, Ustadz Adi menjelaskan pentingnya membina rumah tangga dengan penuh taat kepada Allah SWT.

“Menjadi keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah itu gampang. Kuncinya itu, pertama taat kepada Allah SWT, dan yang kedua saling mengerti dan memahami sesama pasangan,” pesannya Adi Hidayat kepada 631 pasangan ini. (hmz)

 

Baca juga:

Kejari Bekasi Gelar Isbat Nikah untuk Legalkan Pasangan Lama dalam Dokumen Negara


Back to Top