BNI Syariah Solo Resmikan Rumah Tahfidz Khusus Karyawan

gomuslim.co.id – Semangat menghafal Alquran di Indonesia tidak pernah padam. Hal ini terlihat dari banyaknya rumah-rumah tahfidz, tempat belajar dan menghafal Alquran. Rumah-rumah tahfidz ini tidak hanya marak di kalangan pelajar, tapi juga pegawai perkantoran.

Salah satu rumah tahfidz berbasis perkantoran yang baru diresmikan adalah miliki Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Solo, Jawa Tengah. Rumah tahfidz yang baru diresmikan pada Senin (30/12/2019) ini didirikan khusus sebagai tempat belajar mengaji bagi karyawannya.

Koordinator Daerah (Korda) Jawa Tengah 4 (Solo Raya) Rumah Tahfidz Center (RTC), Ustadz Muh. Amin mengatakan santri di rumah tahfidz ini adalah karyawan internal sebanyak 30 orang. “Saat ini masih belum ada target hafalan, baru dimulai untuk menggalakkan kegiatan mengaji di internal BNI Syariah,” ujarnya.

 

Baca juga:

Jelang Libur Akhir Tahun, BNI Syariah Siapkan Rp180,2 Miliar

 

Konsep rumah tahfidz berbasis perkantoran ini sebenarnya bukan hal baru, karena sebelumnya sudah ada rumah tahfidz yang didirikan oleh Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Solo yang memiliki 70 orang santri dari karyawan internalnya.

“Ini pilot project kami. Ke depannya kami mau mendorong rumah tahfidz berbasis perkantoran ini, misalnya, sebagai bentuk pelayanan bagi nasabah bank syariah. Sementara RTC akan mengawal dari sisi program, supervisi, dan penyediaan ustadz,” katanya.

Untuk diketahui, saat ini, sudah ada 1.178 rumah tahfidz yang bernaung di bawah RTC. Rumah-rumah tahfidz ini tersebar di 34 propinsi di Indonesia dan di beberapa negara, dengan puluhan ribu santrinya. Menjamurnya rumah-rumah tahfidz ini adalah salah satu bentuk ikhtiar dari PPPA Daarul Qur’an untuk mewujudkan cita-cita membangun dunia dengan Alquran. (jms/daarulqur’an)

 

Baca juga:

Kementerian PUPR Tunjuk BNI Syariah Jadi Penyalur KPR Syariah FLPP


Back to Top