Karena Keramahan Muslim Maroko, Penyanyi Asal Amerika Ini Putuskan Jadi Mualaf

gomuslim.co.id - Penyanyi asal Amerika Jennifer Grout memutuskan menjadi mualaf (masuk Islam). Keputusannya memilih mualaf menjadi pembicaraan banyak orang setelah muncul video viral Grout ketika mengucap dua kalimat syahadat.

Dilansir kantor berita Morocco World News pada Kamis (2/1/2020), Grout adalah seorang penyanyi asal ajang pencarian bakat Arabs Got Talent dan berhasil meraih juara ketiga. Grout lahir dan dibesarkan di Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat. Ia adalah putri seorang pianis dan pemain biola.

Awal ketertarikan Grout mempelajari Islam ketika ia lulus dari Universitas McGill di Kanada dan memutuskan untuk liburan musim panas ke Maroko pada tahun 2012. Kini, ia telah menjadi Muallaf setekah sekian laa memahami tentang Islam.

Penyanyi berusia 29 tahun itu sangat terkesan dengan kemurahan hati dan keramahan penduduk Maroko yang mayoritas beragama Islam. Selain itu ia juga terpukau dengan suara adzan yang terus berkumandang seraya memanggil jamaah untuk melakukan shalat.

 

Baca juga:

Ulama NU Subang Pandu Warga Amerika Ini Jadi Mualaf

 

Beberapa faktor tersebut yang membuat Grout mulai tertarik dan melakukan studi mendalam tentang Islam. Hingga akhirnya ia memutuskan masuk Islam. Kini, ia menikah dengan seorang pria asal Maroko dan dikaruniai seorang anak perempuan. Anak perempuannya ia namai Qamar.

Grout mengatakan, pemilihan nama Qamar (kata Arab untuk bulan), adalah karena ia memiliki hubungan unik dengan bulan selama kehamilannya.

Usai melahirkan putrinya, Grout mengaku perlu mundur dari gemerlapnya dunia hiburan. Ia memulai perjalanan spiritual untuk menemukan kedamaian pikirannya. Kini ia focus kepada pembelajaran ilmu Agama Islam ditempat ia tinggal. (hmz/moroccoworldnews)

 

Baca juga:

Sulit Dapatkan Busana Muslim, Mualaf Asal Italia Ini Rancang Busana Khusus Muslimah


Back to Top