Dubai Masuk Peringkat 6 Kota Terbaik Dunia 2020 Versi Resonance Consultancy

gomuslim.co.id - Dubai kembali masuk peringkat teratas kota-kota dunia terbaik versi Resonance Consultancy tahun 2020. Selain meraih gelar Kota Terbaik No. 1 di Timur Tengah dan Afrika, Dubai juga naik ke peringkat keenam setelah tahun sebelumnya berada di posisi kesembilan dari 10 kota terbaik di dunia.

Penasihat pariwisata, kota, dan real estat yang berbasis di Amerika Utara, Resonance Consultancy memberi peringkat kota-kota terbaik di dunia dengan jumlah penduduk lebih dari satu juta. Pemeringkatan didasarkan pada 22 area yang dikelompokkan ke dalam enam kategori inti yaitu tempat, produk, orang, kemakmuran, pemrograman dan promosi.

Sementara Abu Dhabi meraih posisi ke-14 di antara 25 Kota Terbaik Dunia tahun 2020.

Dalam laporan terbaru, para peneliti menetapkan rekor global bahwa Dubai bangkit dari pasir emas seperti fatamorgana. Laporan tersebut menempatkan Dubai di urutan ke-3 dalam kategori Place.

"Presiden UEA menjadikan 2019 sebagai Tahun Toleransi, dan mungkin tidak ada kota lain di emirat yang terbuka secara agama, liberal secara sosial, dan maju di masa depan seperti Dubai," demikian seperti dilansir dari publikasi Khaleej Times, Rabu (08/01/2020).

 

Baca juga:

Dubai Posisi ke-7 sebagai Kota yang Paling Banyak Dikunjungi di Dunia Tahun 2019

 

Kantor Media Dubai baru-baru ini menulis di akun Twitter resminya "#Dubai, kota berperingkat tertinggi di Timur Tengah telah menginspirasi ibu kota regional lainnya untuk meraih langit. Emirat ini berada di urutan ke-2 di dunia dalam kategori Deep Place, di mana kita melihat faktor-faktor yang berpengaruh seperti Tingkat Kejahatan, Lingkungan & Tengara”.

Berikut kota terbaik di dunia tahun 2020:

1-London, Inggris

2-New York, Amerika Serikat

3-Paris, Prancis

4-Tokyo, Jepang

5-Moskow, Rusia

6-Dubai, UEA

7-Singapura, Republik Singapura

8-Barcelona, Spanyol

9-Los Angeles, AS

10-Roma, Italia

11-San Francisco

12-Madrid

13-Chicago

14-Abu Dhabi

(jms/khaleejtimes)

 

Baca juga:

Muslim Travelers, Dubai Jadi Kota Wisata yang Wajib Kunjung pada Tahun 2020


Back to Top