Sehari Setelah Muslim Salat Istisqa, Australia Diguyur Hujan 

gomuslim.co.id - Hujan yang telah lama ditunggu-tunggu akhirnya turun deras di Australia, sehari setelah puluhan Muslim berkumpul di Bonython Park di Adelaide untuk salat meminta hujan atau salat istisqa. Sebelumnya, Komunitas muslim Australia menggelar salat Istisqa berjamaah di Bonython Park, Adelaide pada, Minggu, (5/1/2020).

Dilansir dari laman About Islam, Rabu (8/1/2020), salat Istisqa ini diimami oleh Profesor Mohamad Abdalla. Dalam khotbahnya, Imam Mohamad Abdalla meminta umat Islam segera bertobat agar segera diberikan hujan oleh Allah SWT.

Imam Patrick McInerney, yang mewakili pusat Hubungan Kristen dan Muslim, juga bergabung dengan Muslim di taman untuk doa Bersama. “Hari ini saya bergabung dengan saudara-saudara Muslim saya di Adelaide dalam doa untuk meminta hujan,” katanya.

 

Baca juga:

Minta Hujan, Komunitas Muslim Australia Gelar Doa Bersama

 

Menariknya, sehari setelah komunitas muslim Australia melaksanakan salat istisqa, hujan turun mengguyur di sejumlah wilayah Australia, seperti di Pantai Timur, dari Sydney ke Melbourne dan beberapa Kawasan New South Wales, Senin (6/1/2020) dan diperkirakan hujan akan terus melanda Kawasan tersebut hingga hari Kamis (09/01/2020).

Perlu diketahui, kebakaran hutan yang melanda Australia ini sedikitnya menewaskan 25 orang, 5 juta hektar lahan hangus terbakar dan lebih dari 1.300 rumah penduduk hancur yang menyebabkan ribuan orang dievakuasi. (Mr/aboutislam)

Baca juga:

Bantu Padamkan Api, Komunitas Muslim Australia Sumbang 36 Ribu Botor Air 

 


Back to Top