Komunitas Hijrah Bareng dan Tunas Muda GNPF Ulama Perkuat Ukhuwah Islamiyah

gomuslim.co.id - Komunitas Hijrah Bareng bersama Tunas Muda Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama mengadakan meet and greet di sekretariat Komunitas Hijrah Bareng, jalan Mapilindo No. 69, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Medan, Sabtu (18/01/2020).

Komunitas Hijrah Bareng adalah komunitas pertama yang disambangi oleh Tunas Muda GNPF Ulama Sumatera Utara (Sumut). Komunitas yang telah berdiri selama dua tahun ini menyambut dengan hangat Tunas Muda GNPF Ulama Sumut, dengan harapan terjalinnya semangat ukhwah Islamiyah diantara kedua organisasi pemuda muslim.

 

Baca juga:

Komunitas Yuk Ngaji Lombok Bersinergi Dengan Pemprov NTB Terkait Dakwah

 

Meet and Greet ini merupakan underbow dari GNPF yang diisi anak-anak muda Muslim dan berada di beberapa komunitas Islam di Kota Medan. Tunas Muda GNPF ini dibawah tanggung jawab Kepala Sekretariat GNPF Ulama Sumut yaitu Afrian Efendi.

Kepala Sekretariat, Afrian Efendi mengatakan maksud dan tujuan dalam meet and greet ini, bahwa kehadiran Tunas Muda GNPF di sekretariat Komunitas Hijrah Bareng adalah untuk menjalin sinergi antara Tunas Muda GNPF dengan Komunitas-Komunitas di kota Medan, terkhusus yang pertama adalah Komunitas Hijrah Bareng.

“Dan kami berharap kedepannya komunitas Hijrah Bareng dan Tunas Muda GNPF Ulama Sumut, bisa berkolaborasi dalam setiap kegiatan kolosal GNPF Ulama Sumut,” ujar Afrian.

 

Baca juga:

Komunitas Pejuang Subuh Targetkan Jemaah Masjid di Waktu Subuh Sama seperti Masjid di Waktu Salat Jumat

 

Komunitas Hijrah Bareng yang diwakili oleh penasehatnya yaitu Ahmad Najah Akbari SH mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan siap berperan apapun kegiatan dari GNPF Ulama Sumut. “Selama itu dalam rangka keagamaan,” tutur dia.

Ketua Umum Komunitas Hijrah Bareng, Aulia Ahmad Siregar mengatakan, pertemuan ini semoga dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah dan dari komunitas Hijrah Bareng siap dilibatkan dalam setiap kegiatan kolosal dari GNPF Ulama Sumut.

“Pertemuan antara kedua elemen ini tentunya diharapkan mampu membangkitkan ghirah keduanya untuk bergerak atas nama umat. Maka meet and greet ini ditutup dengan pemberian plakat atau penghargaan oleh Tunas Muda GNPF kepada Komunitas Hijrah Bareng,” tandas Aulia. (Mr/muda)


Back to Top