30 Mualaf Asal Sukabumi Dapat Pembinaan dari Mualaf Center Baznas

gomuslim.co.id - Kementerian Agama Kota Sukabumi dan Majelis Ulama Islam Kota Sukabumi mencatat selama kurun waktu 3 tahun terakhir jumlah mualaf di Kota Sukabumi mencapai 75 orang. Hal ini disampaikan Kepala Lembaga Mualaf Center Baznas (MCB) Kota Sukabumi, Muhamad Kusoy, baru-baru ini.

”Kami sudah merekrut sebanyak 75 orang mualaf dengan berbagai motivasi. Namun setelah dikumpulkan hanya terdapat 30 orang saja,” ujarnya. 

 

Baca juga:

Sering Jalan-Jalan ke Negara Muslim, Travel Blogger Ini Mantap Jadi Mualaf


Menurutnya, kehadiran Mualaf Center Baznas (MCB) ini untuk memberikan pembinaan pada aspek akidah. Pembinaan sendiri tidak hanya pembinaan akidah saja tapi juga sosial, ekonomi. ”Melalui pembinaan yang sistematis ini, ketika mereka menjadi mualaf mereka akan menjadi muslim yang baik,” katanya.

 

Baca juga:

Karena Keramahan Muslim Maroko, Penyanyi Asal Amerika Ini Putuskan Jadi Mualaf

 

Dalam waktu dekat ini 30 orang mualaf di kota sukabumi ini akan membentuk komunitas bernama Forum Silaturahmi Mualaf Sukabumi.

Ia berharap adanya Mualaf Center Baznas ini diharapkan menjadi etalase dakwah yang menampilkan ajaran islam yang baik. Dimana Islam mampu merangkul dan memperdayakan mualaf. (Mr/radarsukabumi)


Back to Top