Baznas Kota Banjar Seleksi Santri Calon Penerima Beasiswa 

gomuslim.co.id - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Banjar, Jawa Barat, menyeleksi calon penerima beasiswa bagi santriwan/santriwati tingkat MTs/SMP dan SLA tahun 2020. Kegiatan seleksi calon penerima beasiswa yang berlangsung di Pusda’I Kota Banjar dengan diikuti pendaftar sebanyak 521 orang.

Ketua Panitia Seleksi, Iyan Agustian Ibrahim, mengatakan, para pendaftar sebanyak 521 orang ini terlebih dahulu harus mengikuti seleksi. “Seleksinya terdiri dari dua tahap. Untuk tahap pertama baca tulis Alquran, dan tahap kedua tes lisan baca Alquran serta Qiro’atul Kutub atau baca kitab kuning,” terangnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (21/1/2020).

Ia mengungkapkan, dari 531 orang peserta yang mendaftar, pihaknya menyaring 333 santriwan dan santriwati. Kemudian, dilakukan seleksi lagi dan yang lolos smenjadi sebanyak 188 orang, dan dari jumlah 188 itu diseleksi lagi menjadi 100 santriwan dan satriwati yang lolos.

 

Baca juga:

30 Mualaf Asal Sukabumi Dapat Pembinaan dari Mualaf Center Baznas

 

Ketua MUI Kota Banjar, KH. Muhtar Gozali, menjadi ketua tim penguji dalam seleksi calon penerima beasiswa tersebut. Untuk selanjutnya, dari hasil seleksi tersebut akan diambil 10 orang, dan pihak BAZNAS Kota Banjar pun telah membentuk tim penguji yang terdiri dari ulama sebanyak 20 orang.

“Dari hasil seleksi terakhir yang dilakukan BAZNAS, calon penerima beasiswa diambil sebanyak 10 orang satriwan dan satriwati. Tim penguji akan mengumumkan hasilnya pada hari Senin, tanggal 27 Januari 2020,” pungkasnya. (hmz/baznas/dbs/foto:ilustrasi)

 

Baca juga:

Mudahkan Bayar Zakat, Baznas Sumbar Hadirkan QRIS 


Back to Top