Keren, Ini Bentuk Masjid Bambu Terbesar di Indonesia

gomuslim.co.id - Masjid Saka Buana baru-baru ini mencuri perhatian masyarakat. Pasalnya, masjid yang teletak di kantor operasional Ciujung PT Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Banten ini terbuat dari material bambu. Masjid ini telah dibuka secara resmi oleh Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti Kris Ade Sudiyono

Masjid ini memiliki bentuk dan pemilihan material yang sangat unik dengan konsep Alam, bernuansa budaya dan kearifan lokal. Bambu dipilih sebagai material utama dengan komposisi 60% struktur bangunan menggunakan material dari Bambu.

Menurut Yayasan Bambu Indonesia, dengan luas 207 meter persegi, Masjid Saka Buana diklaim menjadi masjid bambu terbesar se Indonesia.

 

Baca juga:

Setelah 6 Dekade Tutup, Lima Masjid Bersejarah Saudi Kembali Dibuka

 

Penamaan Masjid Saka Buana sendiri mengutip Bahasa Sansekerta dari kata “Saka” yang berarti Tiang dan “Buana” yang berarti Dunia. Saka Buana atau “Tiang Dunia” memiliki makna dengan adanya keberadaan Masjid Saka Buana ini, seluruh masyarakat muslim dapat memiliki pondasi yang kuat dengan selalu beribadah salat berjamaah, sebagaimana kita tahu bahwa salat merupakan tiang agama.  (Mr/bisnis)

 

Baca juga:

Izinkan Kegiatan Remaja dan Program Sekolah, Masjid Indiana AS Diperluas

 


Back to Top