Pegadaian Syariah Serahkan Ambulans ke LAZNAS Yakesma 

gomuslim.co.id - PT. Pegadaian Syariah (Persero) menyerahkan ambulans kepada Yakesma sebagai bentuk kerjasama dalam program 'Mobil Sehat untuk Semua'. Penyerahan ambulans dilakukan oleh Kepala Pemasaran dan Penjualan PT. Pegadaian Syariah (Persero), Tri Antoro, kepada Direktur utama Yakesma, Sahabudin di kantor LAZNAS Yakesma Pusat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (22/01/2020).

"Bantuan ambulan ini merupakan bantuan dari program dana kebajikan umat yang sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu, ini merupakan ambulan kelima yang kami berikan (untuk masyarakat)," jelas Tri Antoro setelah acara serah terima ambulans.

 

Baca juga:

Yakesma, Filantropi yang Siap Sejahterakan Guru dan Da’i Indonesia

 

Mobil Sehat untuk Semua merupakan satu unit mobil ambulance yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan kesehatan termasuk operasi kecil. Ambulans ini dicanangkan dapat memberikan layanan sosial kemanusiaan secara cepat dan tepat untuk masyarakat yang sakit atau meninggal dunia dan bantuan kepada keluarga dhuafa dan masyarakat terdampak bencana.

Program ini memberikan layanan angkutan jenazah dan antar jemput pasien selama 24 jam. Selain itu layanan yang diberikan juga berupa medical check up keliling dan penyuluhan kesehatan ke daerah terpencil bersama tim medis professional. Juga, dalam keadaan darurat dapat dipergunakan untuk layanan evakuasi korban bencana alam.  

"Program ambulan ini sudah mulai sejak tahun kemarin, ini kelima yang kami berikan, dan untuk tahun 2020,” katanya.

Triantoro berharap kerjasama dengan Yakesma ini, Pegadaian Syariah dapat memberikan manfaat kepada masyarakat lebih banyak.  "Dengan kami bersinergi ini, kita harapkan keterlibatan Pegadaian semakin luas, karena Yakesma memiliki 27 cabang," harapnya.

 

Baca juga:

LAZNAS Yakesma bersama YBM PLN Luncurkan Program Budidaya Ikan Hias Berbasis Komunitas 

 

Selepas menerima ambulans secara simbolis, Direktur Utama Yakesma, Sahabudin menyampaikan terimakasih kepada Pegadaian Syariah atas kerjasamanya dalam program layanan Mobil Sehat untuk Semua. Ia menyampaikan bahwa ambulans tersebut akan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Ini bentuk kepedulian PT Pegadaian Syariah dalam program layanan masyarakat yang dimiliki Yakesma, dan ini salah satu kontribusi dari masyarakat dan korporasi yang tentu manfaatnya sangat dirasakan dan dinanti-nantikan oleh penerima manfaat, ini merupakan amanah, insya Allah akan kami laksanakan dengan baik," ujar Sahabudin. (Mr/rls)


Back to Top