Resmi Jadi Warga Negara Indonesia, Ini Profil Singkat Syekh Ali Jaber

gomuslim.co.id - Pendakwah Syekh Ali Jaber resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kabar tersebut ia sampaikan pada hari Kamis, (23/01/20) melalui akun Instagramnya @syekh.alijaber

Dalam postingannya, Syekh Ali Jaber mengungkapkan rasa bahagia dan bangga sudah menjadi WNI. Syekh Ali Jaber mengunggah foto dirinya yang memegang passpor warna hijau lengkap bergambar garuda sebagai bukti sudah sah menjadi seorang WNI.

"Masyaallah, barakallah, alhamdulilah. Menjadi sebuah kebahagiaan dan kebanggaan bagi kami berserta keluarga saat pengajuan menjadi Warga Negara Indonesia telah diterima," tulis Syekh Ali Jaber.

Ulama asli Madinah, Arab Saudi ini pun memohon bimbingan dari para jamaah supaya bisa menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama, bangsa dan negara.

Berita ini pun diamini oleh pihak Yayasan Syekh Ali Jaber. "Iya betul, beliau kini sudah jadi Warga Negara Indonesia per hari ini," ujar Eka Pratiwi petugas Yayasan Syekh Ali Jaber, Kamis (23/1/2020).

 

Baca juga:

Undang Syekh Ali Jaber, CIMB Niaga Gelar Tabligh Akbar dan Salurkan Dana Kebajikan di Banda Aceh

 

Eka mengatakan, sejak awal kedatangannya ke Indonesia, Syekh Ali Jaber sudah tertarik ingin tinggal di Indonesia dan ingin mendirikan pesantren Tahfidz Quran. "Beliau sejak pertama kali datang sudah ingin tinggal di Indonesia. Beliau ingin mendirikan pesantren atau yayasan penghafal quran, ia ingin mencetak para hafidz quran di sini (Indonesia)," tutur Eka.

Ia menambahkan, para santri dan pengurus Yayasan Syekh Ali Jaber  sangat antusias dan senang karena Syekh Ali Jaber sudah resmi menjadi warga negara Indonesia. "Untuk mengurusnya (kewarganegaraan yang baru) itu kan butuh waktu lama, beliau sudah mengurusnya sejak beberapa tahun lalu. Alhamdulillah, sekarang beliau akhirnya resmi jadi WNI," ucap Eka. 

Untuk diketahui, Syekh Ali Jaber ramai dikenal sejak menjadi juri program televisi, Hafiz Indonesia. Dalam program tersebut ia menilai anak-anak yang mengaji serta hafalan Alquran. Beliau lahir di Madinah, Arab Saudi pada tahun 1976. Ia merupakan anak pertama dari 12 bersaudara dan mengenyam pendidikan sebagai penceramah di kota Madinah.

Ia memiliki istri bernama Umi Nadia yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dari pernikahan tersebut, Syekh Ali Jaber dikaruniai anak bernama Hasan.

Saat berusia 13 tahun, Syekh Ali Jaber dipercaya menjadi imam masjid. Penunjukan ini bukan tanpa alasan, karena pada usia 10 tahun ia telah menghafal 30 juz Alquran. Saat ini Syekh Ali Jaber sedang disibukkan menjadi seorang pengajar dan pendakhwah. Bahkan, ia pernah mengajar di Masjid Nabawi dan menjadi imam di salah satu masjid di Madinah. (Mr/okezone/dbs)

 

Baca juga:

Roadshow 'Muhasabah Negeri Raih Keberkahan Ilmu Islam' Bersama Syekh Ali Jaber di Solo


Back to Top