Ini Gym Khusus Muslimah Pertama di Toronto Kanada

gomuslim.co.id – Sister Fit menjadi tempat gym pertama khusus wanita Muslim di Toronto, Kanada. Ini merupakan tempat gym berbasis komunitas yang didedikasikan untuk seni combat dan pelatihan profesional. Gym ini khusus melayani wanita yang ingin berlatih di lingkungan lebih tertutup. 

Pendiri dan Direktur Sister Fit, Fatima Lee Garsi mengatakan Gym ini didirikan tepat pada Desember 2014 lalu di sebuah Masjid Toronto Barat. “Sister Fit adalah campuran komunitas (orang-orang yang positif dan hangat), pengalaman (pembinaan dan perhatian tingkat tinggi), dan hasil (perubahan fisik dan emosional) yang membuat gaya hidup fitness baru sehingga mudah untuk beradaptasi,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Aboutislam, Jumat (24/1/2020).

Dari mulut ke mulut, tempat pelatihan tinju dan sesi pelatihan ini pun menjadi terkenal dan mendapat sorotan dari sejumlah perempuan di komunitas. “Misi saya adalah memberikan layanan kepada mereka (kaum muslimah) yang melampaui harapan dan menantang mereka untuk melihat diri mereka dalam sudut pandang yang berbeda,” tambahnya.

Para perempuan belajar untuk tetap bugar melalui latihan tinju dan bela diri dua kali dalam seminggu. Ini didedikasikan untuk mendukung pertumbuhan mereka sebagai individu sekaligus bagian dari komunitas. Sister Fit juga pernah diminta melakukan lebih dari dua belas kali seminar bela diri untuk wanita Muslim di Greater Toronto Area.

Setelah berjalan selama empat setengah tahun, Sister Fit membuat komitmen penting untuk membuka gym pertama Amerika Utara khusus wanita Muslim. "Memutuskan untuk mendedikasikan waktu saya untuk bekerja dengan komunitas Muslim itu alasan yang sangat pribadi bagi saya. Saya merasa apa yang saya lakukan ini adalah bagian dari tujuan hidup saya," ungkap Fatima.

Ia menyebut dirinya sebagai seseorang yang punya komitmen tinggi. "Pikiran, tubuh, dan jiwa saya, saya berikan untuk pekerjaan yang saya lakukan,” tegasnya. Saya lebih suka membuat jalur saya sendiri daripada mengikuti jejak orang lain dan menghargai orang lain yang bisa berpikir secara mandiri," katanya.

 

Baca juga: 

Muslimah Muda Amerika Diskusi Ciptakan Visi 2020

 

Menurutnya, kebugaran dan seni bela diri telah begitu menyatu dengan hidupnya sehingga sulit untuk menggambarkan apa yang dilakukannya baginya sekarang. "Namun, saya dapat mengatakan bahwa ketika saya tidak berlatih atau ketika saya menjadi tidak fit, postur tubuh saya melemah dan hidup terasa sangat berat,” bebernya.

Saat memasuki area gym, mural graffiti yang menarik dari lebah dan kupu-kupu menyambut anggota dengan warna dan gerakan yang penuh energi. Perpaduan warna yang menarik melambangkan hal-hal yang penuh energi. Kupu-kupu melambangkan transformasi, sedangkan lebah menggambarkan kerja keras dan tujuan konsisten. “Gym Sister Fit akan terasa seperti jauh dari rumah. Ruang bergaya butik ultra-pribadi ini melayani kesejahteraan anggota,” tambah Fatima.

Selain itu, lantai pelatihan utama gym dikhususkan untuk pelatihan kelompok kecil sehingga anggota dapat memperoleh manfaat dari perhatian yang dipersonalisasi.

Dengan menyediakan berbagai fasilitas kebugaran yang terbaik seperti heavy bags, a speed bag, double-end bags, medicine balls, sandbags, kettlebells, dan lain sebagainya, ruang latihan pun dibuat sedemikian rupa untuk gerakan yang lebih intens. (mga/aboutislam.net)

 

Baca juga: 

Ini Wanita Muslim Pertama yang Terpilih Jadi Walikota Cambridge AS


Back to Top