Taiwan Poles Destinasi Wisata Jadi Ramah Muslim

gomuslim.co.id – Sejumlah negara yang memiliki banyak lokasi wisata mulai tertarik untuk mengedepankan gaya hidup halal guna menarik wisatawan Muslim. Salah satunya Taiwan yang mulai meningkatkan konsep kuliner hingga wisata ramah Muslim.

Dilansir dari publikasi Mvslim, Sabtu (25/01/2020, Pemerintah Taiwan memang sengaja membuat wisata ramah Muslim. Mereka mulai banyak memperbaiki dan meningkatkan sejumlah fasilitas Muslim, khususnya tempat ibadah dan restoran halal.

Salah satunya yakni Masjid Agung Taipei yang merupakan masjid terbesar di Taiwan yang terletak di distrik Daan, Kota Taipei. Berawal dari kaum Muslim Cina yang berkunjung ke Taiwan, mereka mengumpulkan uang untuk membangun masjid sebagai tempat salat yang kini menjadi pusat keagamaan Islam di Taipei.

 

Baca juga: 

Makanan Asal Taiwan di Indonesia Resmi Terima Sertifikasi Halal MUI

 

Selanjutnya, ada Rainbow Village atau Desa Pelangi yang menjadi salah satu destinasi wisata ramah Muslim yang terletak di Taichung, Taipei. Kawasan wisata ini dinilai sangat menarik karena para pengungjung akan disuguhi pemandangan warna-warni yang ceria.

Desa wisata tersebut saat ini menjadi salah satu karya seni yang sangat populer dan yang paling banyak dikunjungi di Taiwan lantaran memiliki karakter yang cerah dari paduan warna-warni bangunan.

Adapula, Restoran Chang Beef Noodle Shop atau toko mie daging sapi Chang. Salah satu kuliner halal di Taiwan karena sudah memiliki sertifikasi halal. Restoran ini menyajikan mie daging sapi halal terbaik di Taipei.

Biasanya para wisatawan Muslim yang datang ke Taipei tidak pernah melewati datang, dan menikmati sajian mie halal di restoran satu ini.

Terakhir, adapula Hui Guan Restaurant yang terletak di Ibukota Taiwan, Taipei. Restoran ini menyajikan menu makanan khas Cina Tradisional yang halal karna sudah memiliki sertifikasi halal juga. Bahkan diarea Hui Guan Restaurant menyediakan tempat salat yang membuat wisatawan Muslim tidak perlu khawatir lagi untuk mencari tempat salat. (mga/muslim.okezone)


Back to Top