Ini Cerita Polwan Bekasi yang Rutin Ikut Kajian Islam

gomuslim.co.id – Sebagai wujud bermuhasabah diri kepada Allah SWT, salah satu Polisi Wanita (Polwan) di Kota Bekasi mengikuti kajian rutin. Pada kesempatan  ini, personil Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Metro Bekasi Kota, Aiptu Sriwati mengikuti pengajian Tahsin dan Tajwid Alqur'an di Masjid Al-Farouq, Perumahan Taman Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Senin (27/1/2020).

Aiptu Sriwanti mengaku, dirinya sudah hampir satu tahun mengikuti pengajian rutin bersama para ibu-ibu majelis lainnya. "Pengajian ini saya ikuti secara rutin setiap Senin dan Rabu selesai saya kerjakan tugas kantor. Kadang, beberapa polwan lain juga ikut. Atau mereka ikut agenda pengajian di tempat lain," ujar Aiptu Sriwati di sela-sela pengajiannya.

 

Baca juga:

PCM Ajibarang Banyumas Ajak Warga Ngaji Bareng Online

 

Ia juga mengungkapkan, sejumlah Polwan muslimah di lingkungan Polres Metro Bekasi Kota juga sesekali menggelar kegiatan pengajian. Hanya saja, pengajian tersebut dilakukan dengan momen-momen tertentu.

Menurutnya, sebagai seorang abdi masyarakat yang melayani dan mengayomi masyarakat dalam hal keamanan, dirinya juga harus memiliki tameng rohani agar senantiasa dijaga dan dilindungi oleh Allah SWT.

“Jadi, diluar tugas kita selain menjaga dan melindungi masyarakat, kita juga harus meminta perlindungan dan penjagaan langsung dari sang khalik, Allah SWT,” tuturnya. (mga/gomuslim)


Back to Top