Liburan ke Snow World Bekasi, Komunitas Wisata Panti Ajarkan Adik Panti Seni Bertahan Hidup

gomuslim.co.id – Di awal tahun 2020, Komunitas Wisata Panti kembali mengajak teman-teman dari sejumlah Yayasan Panti Asuhan dan Dhuafa untuk berwisata. Kali ini, Komunitas Wisata Panti mengajak adik-adik dari Yayasan Panti Yatim Indonesia yang berada di Jl. Hasibuan Bekasi.

Ketua Komunitas Wisata Panti, Danu Setyo Nugroho mengatakan, Wisata di awal tahun ini, mengajak 11 anak panti untuk berwisata Indoor. Adik-adik panti diajak mencicipi dinginnya Snow World Bekasi.

Ketua Komunitas Wisata Panti, Danu Setyo Nugroho

“Belakangan ini, hujan terus turun. Rencana awal sih outdoor gitu, tapi destinasi kita ubah dan buat ke indoor. Tim sepakat mengajak Yayasan Panti yang berada di Bekasi untuk bawa mereka ke Snow World Transmark Bekasi,” ujarnya kepada gomuslim, Ahad (26/1/2020).

Ia menyatakan, edukasi wisata kali ini lebih pada mengenalkan musim di dunia kepada adik-adik panti. “Iklim kita tidak seperti di luar sana. Kita tidak ada salju. Dengan salju di Snow World ini, Wisata Panti ingin mereka (adik-adik panti) merasakan bagaimana jika berada di musim salju, agar saat diantara mereka ada yang ke luar negeri, mereka tidak akan kaget lagi dengan cuaca ini,” ujarnya.

 

Baca juga:

Komunitas Wisata Panti Ajak Komunitas Peduli Anak Inklusi dan Yayasan Domyadhu Belajar Membatik

 

Sementara itu, Edo Eriansyah Putra selaku Sales Edutainment Snow World, Transmart Bekasi, mengungkapkan, banyak edukasi yang dapat di tangkap oleh para anak-anak panti. Menurutnya, dari wisata salju ini, anak-anak panti dapat belajar untuk bertahan hidup.

Sales Edutainment Snow World, Transmart Bekasi, Edo Eriansyah Putra

“Wisata ini mengajarkan mereka untuk survive. Yang biasanya mereka hanya merasakan dingin dari hujan atau lebih kepada cuaca sejuk. Nah, di Snow world ini, mereka akan lebih mengenal salju, bertahan di dinginnya cuaca. Disni mereka juga akan belajar apa itu salju, darimana turun salju. Mereka juga mengetahui dengan salju juga dapat berolahraga,” ungkap Edo yang juga mendampingi anak-anak Panti.

Dalam wisata Snow World ini, ia mengajak teman-teman wisata panti untuk melakukan beberapa permainan seperti, Snowdrop dimana melalui mesin, akan mengeluarkan hujan salju. Kemudian, ada juga permainan Tobogan, dimana adik-adik panti dapat berseluncur dengan menggunakan alat yang disediakan. Mereka juga disajikan permainan kereta gantung, dan permainan sky.

Kereta Gantung Salah Satu Permainan Yang di Lakukan Oleh Anak-Anak Panti Asuhan dari Yayasan Panti Yatim Indonesia

Dari agenda yang digelar wisata panti, ia melihat kebahagian anak-anak panti dalam melaksanakan kegiatannya. Ia melihat anak-anak panti banyak yang belajar tentang salju dan bagaimana cara memainkannya.

“Mereka excited banget saat dibawa kesini. Mereka banyak tanya tentang apa itu salju. Mencoba berbagai permainan imajinasi dengan salju. Mereka lempar-lempar salju dan terlihat sangat bahagia,” ungkapnya.

Menurutnya, cara yang dilakukan Komunitas Wisata Panti termasuk cara yang unik yang belum pernah ada untuk memberikan kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan. Katanya, mengajak berwisata adalah hal yang tepat untuk memberikan asuhan, edukasi, dan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan. (hmz)

 

Baca juga:

Bersama Komunitas Wisata Panti, Begini Keseruan Eduwisata di Way Kambas dan Desa Labuhan Ratu Lampung Timur


Back to Top