15 Finalis Modest Young Designer Competition Siap Meriahkan MUFFEST 2020

gomuslim.co.id – Muslim Fashion Festival (MUFFEST) akan kembali digelar pada 20-23 Februari 2020 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). Selain mengusung konsep Sustainable yang mengedepankan peluang penumbuhan industri fashion muslim lokal, hal spesial pada pagelaran MUFFEST 2020 kali ini adalah adanya program Modest Young Designer Competition (MYDC) yang didukung oleh Asia Pasific Rayon.

MYDC sendiri merupakan sebuah kompetisi untuk menjaring talenta desainer muda di bidang fashion muslim. National Chairman Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma mengatakan, dari program MYDC sudah terjaring sebanyak 15 finalis yang sudah melalui proses seleksi.

“Dari ke 15 finalis MYDC 2020 yang sudah dipilih oleh para dewan juri, nantinya mereka akan diberi coaching. Selanjutnya, pada hari ketiga MUFFEST, para finalis tersebut akan menampilkan karyanya untuk kemudian ditentukan pemenang MYDC 2020,” ujar Ali dalam Press Conference MUFFEST di Jakarta Goodrich Suites, ARTOTEL Portfolio, Senin (27/1/2020).

 

Baca juga:

Ini Tren Fashion Hijab Muslimah Indonesia 2020

 

Selain MYDC, ada pula Wardah NEXT FACE MUFFEST 2020 yang merupakan kompetisi khusus untuk para perempuan muda muslim yang inspiratif. Selain itu, ada juga Wardah Make Up & Hijab Do Competition 2020 untuk mengapresiasi para make up enthusiast dan hijab stylist.

Ali menambahkan, MUFFEST 2020 kali ini mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia melalui Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia Melalui Direktorat Jenderal Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Tenggara. Dukungan juga datang dari para sponsor seperti Wardah, Asia Pacific Rayon, UBS Gold, Djarum Foundation, Dauky, Sharp Indonesia, BNI Syariah, Gistex, Grab, Niagara Indah Busana, You C1000, Goodrich Suites ARTOTEL Portfolio. (mga) 

 

Baca juga:

National Chairman IFC: Indonesia Pantas Jadi Pusat Muslim Fesyen Dunia


Back to Top