Usung Tema Moderasi Beragama, Kemenag Gelar Rakernas 2020 Besok 

gomuslim.co.id – Kementerian Agama akan menggela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) pada tanggal 29-21 Januari 2020 di Jakarta. Rakernas kali ini mengusung tema 'Moderasi Beragama, Umat Rukun, Indonesia Maju'.

Sekretaris Jenderal Kemenag, M Nur Kholis Setiawan mengungkapkan kesiapan Rakernas tersebut saat memimpin langsung finalisasi Rakernas Kemenag Tahun 2020, Senin (27/01/2020) kemarin. Dalam rapat finalisasi yang dihadiri oleh jajaran panitia, Nur Kholis berharap agar Rakernas nantinya dapat menjadi acuan bagi rapat kerja di setiap wilayah (Rakerwil). 

Ia pun berpesan agar panitia membuat design template kegiatan raker yang dapat diadopsi oleh setiap kantor wilayah. “Hal ini diperlukan agar fungsi vertikal kita bisa betul-betul berjalan, sehingga output dan outcome nya betul-betul bisa dihitung hasilnya di akhir tahun 2020,” ujar Nur Kholis.

 

Baca juga:

Perbaiki Sistem, Kemenag Segera Bentuk Tim Audit RS Haji Jakarta

 

Pada kegiatan Rakernas besok, akan ada pemberian sejumlah penghargaan kepada unit-unit kerja dan individu yang dinilai memiliki prestasi seperti Satuan Kerja Berpredikat WBK Tahun 2019, Pimpinan Satker Inspiratif Dan Inovatif, Duta Akrual Teladan, Duta BMN Teladan, Satuan Kerja Pengelola Website dan Jaringan Terbaik, serta Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Baik.

Nur Kholis pun menyambut baik pemberian penghargaan terhadap sejumlah unit kerja berprestasi. “Ini penting (red-pemberian penghargaan), karena panggung Rakernas adalah panggung kita bersama,” imbuhnya.

Rakernas 2020 rencananya akan diikuti oleh lebih dari 400 orang peserta mulai dari Menteri Agama RI, Wakil Menteri, Pejabat Unit Eselon I Pusat, Staf Ahli/Khusus Menteri, Rektor UIN/IAIN/IHDN, Pejabat Unit Eselon II Pusat, Kepala Kanwil Kemenag, Ketua STAIN/STAKN/STAHN/STABN, Kepala Balai dan Kankemenag Kota/Kab (DKI), Pimpinan Satker Penerima Penghargaan, Pejabat eselon III, IV dan JP (Pusat).

Selain itu, Rakernas 2020 dijadwalkan pula akan dihadiri oleh Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Dewan Pengawas BPIP, Deputi BPIP, Sekretaris Utama BPIP, Anggota BPIP, Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia, Ketua Konferensi Waligereja Indonesia, Ketua Umum Parisada Hindu Dharma Indonesia, Ketua Umum Perwakilan Umat Buddha Indonesia dan Ketua Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia. (mga/Kemenag)

 

Baca juga:

Kemenag Sambut Baik Program Tahfidz Quran Berkarakter RQV Indonesia


Back to Top