Pembangunan RS Indonesia di Gaza Masuk Tahap Kedua

gomuslim.co.id – Pembangunan RS Indonesia di Gaza memasuki tahap kedua. Hal itu diapresiasi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza Dr. Ashraf A. Abu Mahdi. Katanya, RSI mampu meringankan beban masyarakat Gaza.

Menurut catatan dari RS Indonesia di Gaza Utara, saat ini RSI telah melayani 450.000 orang sejak diresmikan. RS Indonesia ini juga sebagai RS Utama di Palestina. “Sejak diresmikannya RSI beberapa tahun lalu, sudah terasa manfaatnya bagi masyarakat Gaza baik dalam keadaan darurat maupun untuk pelayanan kesehatan biasa,” kata Dr Ashraf di Cibubur, Bekasi pada Senin (27/1/2020).

 

Baca juga:

Ini Tanggapan Warga Palestina Tentang Keberadaan Rumah Sakit Indonesia di Wilayah Gaza

 

Ia menambahkan, kebutuhan pada pelayanan kesehatan masih sangat tinggi di Gaza, sehingga Kemenkes Palestina sangat mengapresiasi lanjutan pembangunan dari RS Indonesia.

“Keadaan tidak kunjung membaik di Gaza, terbatasnya listrik, bahan makanan, terutama gas yang tidak ada supply beberapa minggu ini dan banyaknya pasien yang perlu rujukan kesehatan ke luar Gaza, namun mereka kesulitan untuk mengaksesnya,” tambahnya.

Pembangunan Rumah Sakit Indonesia tahap dua di Gaza dilakukan oleh 29 relawan dari jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah se-Indonesia yang beramal salih atas nama lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee MER-C) yang berpusat di Jakarta. (hmz/rls/mer-c)

 

Baca juga:

Alhamdulillah, Pembangunan Atap RS Indonesia di Palestina Telah Rampung Sesuai Target


Back to Top