Ini Cara Pesantren Sunanurrahman Cetak Generasi Cinta Quran

gomuslim.co.idUpaya mencetak generasi yang cinta Alquran terus dilakukan Pondok Pesantren (Ponpes) Sunanurrahman Kota Bogor. Salah satunya dengan rutin menggelar pengajian setiap selesai salat Fardu.

Pimpinan Ponpes Sunanurrahman Kota Bogor, Ust Malik Rahman mengatakan pengajian di pesantren yang dipimpinnya dilakukan 24 jam. "Ngaji setiap selesai salat. Tujuannya agar mereka menguasai ilmu salat dan fasih membaca Alquran, sehingga kelak mereka bisa menjadi generasi yang cinta Alquran,” ujarnya. 

 

Baca juga:

120 Santri Belajar Ngaji di Pesantren Lorong Parmusi

 

Ia menyebut, Pondok Pesantren Sunanurrahman juga turun memberikan bimbingan tilawah dan pidato. Sementara, kitab yang diajarkan seperti Duurusul Fiqiyah, Aqidatul Awam, Akhlakul Banin, Nahwu Shorof, Tafsir Zuj Amma, Ta’lim Mutaalim serta Fathul Athfal.

 

Baca juga:

Kemenag Sambut Baik Program Tahfidz Quran Berkarakter RQV Indonesia

 

Ia berharap, kelak setelah santri dan santriwati ini lulus dari Ponpes Sunanurrahman dapat membagikan ilmu yang di dapat kepada lingkungan sekitar.

“Selain ilmu ini diberikan untuk para santri dan santriwati. Mereka juga harus menularkan kepada lingkungan sekitar, khususnya keluarga sendiri. Artinya, keberadaan mereka ini harus bermanfaat,” katanya. (Mr/metropolitan)


Back to Top