Asosiasi Pendidikan Bahasa Inggris Saudi Jadi Referensi Bagi 30 Ribu Guru

gomuslim.co.id - Presiden Universitas King Abdul Aziz (KAU), Abdulrahman Obaid Al-Youbi mengumumkan tentang pembentukan Asosiasi Pendidikan Bahasa Inggris Saudi di Konferensi & Expo Pengajaran Bahasa Inggris Internasional Saudi (ELT), Rabu (29/1/2020) kemarin.

Al-Youbi mengatakan bahwa asosiasi yang pertama dari jenisnya ini akan berbasis di KAU dan akan menawarkan pelatihan, acara, penelitian, kunjungan sekolah, dan lebih banyak untuk guru bahasa Inggris di Kerajaan. Asosiasi ini juga akan menawarkan masukan dan saran kepada Departemen Pendidikan.

"Asosiasi ini telah dibentuk untuk bertindak sebagai referensi bagi lebih dari 30.000 pendidik bahasa Inggris di seluruh Kerajaan, baik di sekolah atau universitas," ujar Dekan Institut Bahasa Inggris KAU, Abdullah Al-Bargi, seperti dilansir dari publikasi Arab News, Kamis (30/1/2020).

 

Baca juga:

Minimalisir Obesitas Umat Muslim, Saudi Kampanye Jalan 8000 Langkah

 

Ada lebih dari 100 guru bahasa Inggris dari wilayah tersebut berkumpul di konferensi ELT yang membahas berbagai topik dengan tema Pelajar dan Konteks: Globalisasi Praktek ELT. Termasuk pengelolaan lembaga pendidikan, pendekatan pengajaran, psikologi siswa, teknologi, penilaian dan kurikulum, dan potensi pasar ELT lokal.

Pameran yang menyertainya mencakup perwakilan dari universitas Microsoft, Cambridge dan Oxford, Target English, dan banyak lembaga lainnya.

Lembaga Bahasa Inggris KAU juga menandatangani perjanjian dengan empat universitas negeri untuk meningkatkan pendidikan bahasa Inggris di Kerajaan.

Al-Bargi mengatakan bahwa pendidik bahasa Inggris lokal membutuhkan bantuan dengan metodologi pengajaran dan pelatihan mereka. Selain itu nantinya kegiatan tersebut akan berlangsung secara berkelanjutan dimasa yang akan datang.

”Kami melihat banyak kasus hasil buruk dari sistem pendidikan dasar. Kurikulumnya baik-baik saja, tetapi para pendidiklah yang membutuhkan dukungan,” ungkapnya.

Disisi lain, Asmaa Al-Sayed, yang telah mengajar bahasa Inggris selama lebih dari 10 tahun, mengatakan, “Seminar saya menargetkan para pendidik dan pelajar, dan saya di sini untuk berbagi dengan mereka strategi kelas yang berlaku untuk membantu siswa belajar secara efektif dan berhasil,” terangnya.

Ia mengaku ingin mempromosikan strategi pengajaran bahasa Inggris yang efektif dan menyoroti cara-cara agar siswa dapat (membangun) pola pikir yang sempurna untuk belajar bahasa baru. "Kami fokus pada pentingnya kesadaran siswa terhadap proses pembelajaran, yang memainkan peran utama dalam keberhasilan pengalaman belajar,” pungkasnya. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Arab Saudi Umumkan Biaya Visa Baru untuk Haji 2020


Back to Top