Inspiratif, Muslim UEA Ini Bantu Pemuda Down Syndrome Jadi Pesepakbola Profesional

gomuslim.co.id – Seorang Muslim Uni Emirat Arab (UEA) memiliki kisah inspiratif untuk dibagikan. Direktur Pelaksana Akademi Olahraga Klub Sepak Bola di Abu Dhabi, Omar Al Dhiyebi membantu melatih seorang pemuda Down syndrome menjadi pesepakbola prefesional. Pemuda tersebut bernama Hamad Mohammed.

Karena kondisi tersebut, Hamad Mohammed sebelumnya tidak pernah mempelajari permainan olahraga yang ia sukai. Pemuda ini sangat bersemangat tentang sepakbola, tetapi akademi menolaknya karena kondisinya.

Hingga satu waktu, tepatnya empat tahun lalu, Omar Al Dhiyebi melihat Hamad menyaksikan teman-temannya bermain di tempat latihan akademi.

"Hamad berusia 24 tahun saat itu. Dia berbeda dari para pemuda yang berlatih di akademi karena penampilannya ... dan dia kelebihan berat badan. Ketika saya mendekatinya, saya menyadari dia menderita Down syndrome, tetapi dia sangat bersemangat tentang sepakbola," kata Al Dhiyebi seperti dilansir dari publikasi Khaleej Times, Selasa (04/02/2020).

 

Baca juga:

Menteri UEA: Negara Muslim Perlu Berinovasi dan Kembangkan Teknologi

 

Al Dhiyebi pun membawa Hamad ke akademinya dan mulai melatihnya secara terpisah agar dia bisa belajar keterampilan khusus, mendapatkan kebugaran dan kepercayaan diri. Setelah mencapai itu, ia memberikan kesempatan kepada Hamad untuk bermain dengan pemain muda lainnya di akademi.

Hari ini, Hamad telah berubah. Dia tampak bugar dan bahagia. Dia mendapat teman banyak ketika mewakili UEA di ajang Olimpiade Khusus Dunia Abu Dhabi 2019.

"Saya sangat senang bahwa saya diberi kesempatan oleh Al Dhiyebi. Sekarang saya dapat berinteraksi dengan masyarakat dengan penuh percaya diri dan memiliki banyak teman untuk bergaul," kata Hamad yang sekarang berusia 29 tahun.

Pemuda Down syndrome ini telah membantu timnya dalam Olimpiade Khusus UEA sekaligus menyebarkan kesadaran di antara orang-orang tentang tekad dan pentingnya mereka di masyarakat dan bagaimana mereka dapat mencapai impian mereka. Dia diberi kemeja khusus oleh tim Olimpiade Khusus UEA.

Kisah inspiratif ini disampaikan Al Dhiyebi dalam acara pameran Middle East Youth Expo 2020. Sebuah acara perekrutan pemuda terbesar di kawasan ini. Kegiatan yang berlangsung di Mubadala Arena, Zayed Sports City ini ditujukan untuk menginspirasi anak-anak muda dan mengeksplorasi solusi untuk pembangunan berkelanjutan. (jms/khaleejtimes)

 

Baca juga:

Survei Numbeo: Abu Dhabi Kota Teraman di Dunia


Back to Top