Pembalap Muslim Saudi Pertahankan Keunggulan di Ajang 15th Hail Nissan Rally

gomuslim.co.id - Pembalap Saudi Saleh Alabdelali dan navigator Norwegia Ole Floene mempertahankan keunggulan secara keseluruhan selama 12 menit 52 detik setelah bagian selektif 254 km ketiga dari 15 Hail Nissan Rally, Jumat (07/02/2020).

Pembalap Pemula Favorit, Yazeed Al-Rajhi dan Co-driver Irlandia, Michael Orr memiliki keunggulan yang berguna pada awal aksi hari tersebut. Tetapi mereka dipaksa untuk pensiun lantaran masalah roda kanan depan dimana baut-baut itu semuanya berada di tempat ketika roda mencukur Toyota Hilux milik pengemudi Riyadh.

Di kemudi Hummer, rekan-rekan Tim Yazeed Racing harusnya sudah bisa kembali berhenti ke malam di Hail dengan memimpin langsung 19 menit, 43 detik atas Pembalap Veteran - Ceko Miroslav Zapletal dan Navigator Slovakia - Marek Sykora.

“Panggungnya sangat panjang. Saya senang memenangkan panggung dan memimpin reli. Saya ingin menang sekarang. Sangat menyedihkan bahwa Yazeed keluar. Saya melihatnya berhenti dan pergi menemuinya. Dia menyuruhku pergi, pergi, pergi karena aku tidak bisa membantunya, jadi aku melanjutkan. Saya memiliki keunggulan besar sekarang sehingga saya bisa tenang,” ujar Saleh Alabdelali seperti dilansir dari Arab News, Jumat (7/2/2020).

 

Baca juga:

Khadijah Mellah, Hijaber Pertama di Arena Pacuan Kuda Inggris

 

Sementara itu, Pembalap Veteran - Ceko Miroslav Zapletal  mengungkapkan bahwa dirinya sangat menikmati ajang tersebut. “Saya menikmatinya. Panggung pada awalnya sangat kasar dengan banyak batu. Saya tidak bisa mengemudi dengan cepat jadi saya santai saja. Bagian kedua dari panggung sedikit lebih cepat. Saya senang menjadi yang kedua. Saya memiliki masalah untuk naik ke salah satu bukit pasir dan, setelah 140 km, kami memiliki masalah dengan navigasi dan kami kehilangan banyak waktu,” ujar pembalap yang berada di urutan keenam tersebut.

Sedangkan, Mutair dan Hani Al-Shammeri naik keurutan ketiga di Nissan T1 mereka setelah menetapkan waktu tercepat kedua di panggung. Saleh Al-Saif dan Yasser Al-Shammeri pun kembali ke rumah dengan urutan kelima dan naik ke urutan keempat dan memiliki keunggulan yang nyaman di bagian T3.

Al-Mushanna Al-Shammeri berada di urutan kelima dan Muneef Al-Salmani beralih ke Nissan T1, dan menempati posisi keenam secara keseluruhan. Khaled Al-Hamazani memegang keunggulan dalam kategori T2 untuk kendaraan produksi lintas negara seri dan diklasifikasikan secara keseluruhan ke-13, tetapi Saeed Al-Shammeri pensiun untuk tahap hari itu.

Sultan dan Mohammed Al-Balooshi berkuda bersama hampir sepanjang hari dan yang terakhir mengukir kemenangan panggung sepeda motor setelah mulai di belakang saudaranya. Pembalap Abu Dhabi menuju hari ketiga dengan keunggulan tiga detik atas rekan KTM-nya.

Rekan sesama Emirati Rashid Ali Hassan berada di urutan ketiga di panggung hari itu, tetapi Anas Al-Ruhayani dari Arab Saudi menempati urutan ketiga dalam klasifikasi umum. Ali Ashoor dari UEA pensiun.

Sufyan Al-Omar memperpanjang keunggulannya di kategori quad menjadi 2 menit 41 detik dengan kemenangan tahap kedua berturut-turut. Riyadh Al-Oraifan berada di urutan kedua untuk mengonsolidasikan posisi yang sama di klasemen keseluruhan.

Abdulaziz Al-Shayban, Sultan Al-Masoud dan Abdulsalem Al-Hamam mencapai akhir hari di posisi ketiga, keempat dan kelima secara keseluruhan, tetapi beberapa mantan pemenang kategori quad Abdulmajeed Al-Khulaifi pensiun.

Ajang tersebut diadakan di bawah perlindungan Gubernur Hail Pangeran Abdul Aziz bin Saad Al-Saud dan Pangeran Faisal bin Fahd Al-Saud, ketua Pangeran Khalid bin Sultan Al-Faisal, dan pengawasan Otoritas Pembangunan Daerah Hail, bekerja sama dengan Otoritas Umum untuk Pariwisata dan Warisan Nasional dan Otoritas Umum untuk Olahraga. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Ini Pembalap Wanita Arab Pertama yang Ikut Berkompetisi di Formula 4


Back to Top