Hijabers Korea, Ayana Moon Luncurkan Buku Kisah Perjalanan Hijrah

gomuslim.co.id - Kisah selebgram Korea Selatan, Ayana Moon sukses menginspirasi para muslimah di Indonesia. Ia menjadi mualaf dan mantap berhijab.

Ayana kini sibuk menjadi motivator dan influencer. Ia kerap berpindah-pindah ke Korea, Malaysia dan Indonesia untuk bersilaturahmi dengan sesama muslimah.

Baru-baru ini, mualaf berparas cantik itu meluncurkan buku berjudul 'Ayana Journey To Islam'. "Di buku ini, aku tidak hanya cerita tentang proses hijrah ku, tapi kalian juga akan tahu tentang Jihye, tentang mengenal Islam, bagaimana aku menjadi " Ayana" , tentang hijrah ku, rencana Allah untukku dan tentang perjalanan ku yang masih berlanjut setelah ini," tulis Ayana di keterangan foto yang diunggahnya di media sosial, Sabtu (08/02/20).

Pada foto yang diunggah, Ayana memperlihatkan buku berwarna biru dengan sampul bergambar dirinya. Ayana juga terlihat cantik.

Dara berusia 24 tahun itu mengenakan gamis warna hitam polos. Semakin elegan, ia memadukan outfit bersama hijab segi empat bermotif floral. Ia kemudian menyematkan bros logo Chanel. Wajahnya terlihat berseri dengan polesan makeup natural ala Korean-look.

Buku yang ia rilis pun mendapat sambutan dan antusiasme tinggi dari masyarakat muslim Indonesia. Terbukti, dalam satu hari sudah ada 1000 buku yang terjual.

 

Baca juga:

Ini Tiga Alasan Diplomat Jerman Mantap Peluk Islam

 

”Alhamdulillah lebih dari 1000 buku sudah terjual dalam satu hari. Kalian sudah pesan belum? Jangan lupa dapatkan bukuku selama masa Pre Order dengan harga spesial & bonus eksklusif!  Link on my IG profile. Buku pertamaku ini adalah kisah perjalananku mengenal islam dan aku menulisnya dalam Bahasa Indonesia, karena aku ingin kalian bisa lebih mengenalku & aku ingin menyampaikan bahwa seberapa besar kesulitan yang aku alami dalam mengenal islam, pada akhirnya semua itu rencana Allah swt dan rencanaNya adalah yang terbaik. Dan seperti yang pernah aku sampaikan, insya Allah seluruh keuntungan pribadiku dari penjualan buku ini, akan kudonasikan. Jadi, selain membaca kisahku, kamu juga ikut berdonasi bersamaku,” tulis Ayana melalui instagram pribadinya @xolovelyayana. 

Untuk diketahui, Ayana mengaku tertarik dengan Timur Tengah sejak mendengar pemberitaan tentang Irak. Menurutnya, saat itu masyarakat Korea Selatan selalu mengaitkan Islam dengan hal terorisme. Namun, hal tersebut yang akhirnya menumbuhkan rasa penasaran Ayana dengan agama islam.

Sayangnya, umat muslim di Korea Selatan sangatlah sedikit. Ia tidak banyak mendapatkan informasi dari ustaz atau bahkan buku mengenai agama Islam. Akhirnya, ia lebih banyak mempelajari ajaran Islam lewat internet.

Setelah banyak mempelajari agama islam, Ayana mantap pindah agama saat masih duduk di bangku SMA. Keputusan berani tersebut sempat membuat khawatir keluarga Ayana. Terutama ketika Ayana memutuskan untuk memakai hijab.

Perempuan berhijab memang sangat jarang ditemukan di Korea Selatan. Karena itu, keluarganya takut Ayana anak mendapat perlakuan tidak enak dari warga apabila memutuskan untuk berhijab. Meski begitu, Ayana benar-benar teguh ingin mengikuti ajaran Islam. Pada akhirnya ia memilih menjadi mualaf sejati dengan menutup mahkotanya. (Mr/dream/madani/dbs)

Baca juga:

Anggap Islam Agama Aneh, Penulis Asal AS Ini Malah Mantap Jadi Mualaf


Back to Top