Nekat Kunjungi Masjid, Nenek 85 Tahun Ini Ucapkan Syahadat

gomuslim.co.id - Hidayah itu murni hanya milik Allah SWT. Hidayah datang dalam berbagai bentuk termasuklah hidayah untuk memeluk agama Islam. Seperti kisah seorang nenek asal Inggris yang bernama Mariam Revert berusia 85 tahun ini. Ia bercerita bagaimana awal mulanya memeluk agama Islam.

Mariam Revert menceritakan pengalaman masuk Islam melalui akun instagram miliknya @mariam_revert. Dalam unggahannya tampak video pertama kalinya Mariam mengucap dua kalimah syahadat di Redbridge Islamic Center (RIC) pada tanggal 19 Desember 2019 lalu.

 

Baca juga:

Haru, Begini Kisah Perjuangan Mualaf Hadapi Ujian Bertubi-tubi 

 

Menurut Mariam, saat itu ia ingin mengunjungi masjid dan nekat ke sana seorang diri. Setelah tiba di masjid itu, kakinya terasa seperti tidak bisa bergerak karena takut tidak diterima oleh umat Islam yang lain. Namun, dengan izin Allah, dia bertanya kepada seorang wanita Muslim di sana untuk masuk dan melihat apa yang sedang muslim lakukan di dalam masjid. Wanita itu memberi penjelasan tentang apa yang sedang dilakukan di dalam masjid.

 

Baca juga:

Takjub Lihat Perilaku Teman Muslim, Pemuda Asal Kenya Ini Mantap Jadi Mualaf

 

Wanita itu memberitahu mengapa semua umat Islam duduk dan salat menghadap ke arah Kakbah. Setelah memperhatikan dan merasakan pengalaman berada di dalam masjid, Maria bertanya bagaimana jika dia hendak menjadi seorang Muslim. Maria diberitahu supaya mengucap dua kalimah syahadah. Mariam telah mengucapkan dua kalimah syahadat dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab di hadapan seorang ustadz dan beberapa wanita yang lain.

Mariam hidup seorang diri dan tidak mempunyai keluarga sejak dilahirkan. Meskipun, tidak mempunyai kasih sayang seorang ibu dan ayah, Mariam orang yang kuat dan gigih belajar. Terbaru, Mariam memberitahu bahawa dia sedang belajar bahasa Arab dan menghafal ayat-ayat suci yang terkandung dalam Alquran. (Mr/hijabista)


Back to Top