Mualaf Center Baznas Sukabumi Gelar Pelatihan Baca Tulis Alquran

gomuslim.co.id - Mualaf Center Baznas (MCB) dan Forum Silaturahmi Mualaf Sukabumi menyelenggarakan pelatihan baca tulis Alquran di halaman Masjid Agung Kota Sukabumi, Ahad (16/02/20). Kegiatan ini merupakan rutinitas dilakukan setiap Minggu. 

“Alhamdulillah kegiatan ini kita lakukan setiap Minggu, apalagi di hari libur ini sering banyak masyarakat yang datang ke sini. Sambil bermain mereka juga bisa belajar,” ujar Ketua MCB, M Kusoy juga pembina Komunitas Forum Silaturahmi Mualaf Sukabumi

Anak-anak yang mengikuti pelatihan pun diberikan makanan dan kerudung secara gratis. Sampai saat ini antusias masyarakat cukup bagus dengan adanya kegiatan seperti ini. "Kami juga ingin memberikan pembelajaran kepada anak-anak agar tidak buta huruf Alquran,” katanya.

Ditambahkan untuk MCB sendiri terus melakukan pembinaan kepada mualaf di Kota Sukabumi. Tidak hanya pembinaan akidah saja, tapi sosial dan ekonomi mereka akan dibantu.

 

Baca juga:

30 Mualaf Asal Sukabumi Dapat Pembinaan dari Mualaf Center Baznas

 

”Keberadaan mualaf center Baznas ini diharapkan akan menjadi etalase dakwah yang menampilkan ajaran Islam yang baik. Dimana Islam mampu merangkul dan memperdayakan mualaf,” jelasnya.

Sebelumnya, Kusoy mengatakan sudah merekrut sebanyak 75 orang mualaf dengan berbagai motifiasi. Namun setelah dikumpulkan hanya terdapat 30 orang saja.

Sementara, Warga Cikole, Deni Iskandar mengatakan sangat mengapresiasi adanya kegiatan seperti ini. Dirinya bisa mengajak anaknya bermain sambil belajar. ”Tidak hanya main saja, anak kita bisa belajar baca tulis Alquran, Semoga kegiatan ini bisa terus ada,” pungkasnya. (Mr/radarsukabumi)

 

Baca juga:

MUI dan BAZNAS Segera Luncurkan Fikih Mualaf


Back to Top