Pertama Kali, Dua Muadzin Masjidil Haram Kumandangkan Adzan 

gomuslim.co.id - Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah ketika dua muadzin mengumandangkan adzan di Masjidil Haram. Muadzin senior Masjidil Haram, Ali Al Mulla, dijadwalkan mengumandangkan adzan untuk salat Isya, tetapi hanya sampai di tengah-tengah adzan. Muadzin lain dari Masjid Agung Makkah, Hashem Al-Shaqqaf mengambil kendali mic dan melanjutkan mengumandangkan azan pada Kamis (13/02/20) pekan lalu. 

 

Baca juga:

Warga Muslim Amsterdam Berjuang untuk Bisa Kumandangkan Adzan di Belanda

 

Dilansir dari The Islamic Information, Senin (17/02/20), sebuah klip video telah beredar di media sosial yang menunjukkan Syekh Ali Al-Mulla mencoba untuk melanjutkan adzan Isya tetapi tidak dapat melanjutkannya saat itu ia kehilangan suaranya, video itu juga menunjukkan Syekh Al-Saqqaf datang ke mic dan menyelesaikan adzan.

 

Baca juga:

BHR Bersama Pemerintah Bandung Gerakkan Kumandang Adzan Serentak dan Kalibrasi Kiblat

 

Ini adalah pertama kalinya dua muadzin mengambil kendali mic untuk mengumandangkan azan dan ini belum pernah terjadi sebelumnya. Orang-orang yang sedang menunggu untuk salat terlihat tampak bingung untuk sementara waktu tetapi kemudian mereka menyadari bahwa muazin kehilangan suaranya.

Masjidil Haram merupakan sebuah masjid yang berlokasi di pusat kota Makkah, Arab Saudi. Ini adalah tempat tersuci pertama bagi umat Islam karena didalamnya terdapat Kakbah, kiblat salat umat Islam seluruh dunia. Masjid ini juga merupakan tujuan utama dalam ibadah haji. (Mr/theislamicinformation)


Back to Top