Dihina Karena Burqa, Ini Jawaban Bijak Perempuan Muslim

gomuslim.co.id - Penulis asal Bangladesh, Taslima Nasreen dikenal dengan pernyataan kontroversialnya di berbagai forum. Kali ini, pendapatnya tentang putri AR Rahman, Khatija yang mengenakan burqa.

Dilansir dari Opindia, Selasa, (18/02/20), Taslima mengatakan bahwa dia merasa tercekik ketika dia melihat Khatija mengenakan burqa. Ini diunggah oleh Taslima Nasreen di akun twitternya @taslimanasreen pada 11 Februari 2020.

 

Baca juga:

Model Berhijab Kelas Dunia Asal Somalia Pikat Brand-Brand Ternama

 

Berikut cuitan Taslima Nasreen melihat Khatija Rahman mengenakan burqa.

“Saya benar-benar menyukai musik A Rahman. Tetapi setiap kali saya melihat putri kesayangannya, saya merasa tercekik. Sangat menyedihkan mengetahui bahwa wanita berpendidikan dalam keluarga budaya dapat dicuci otak dengan sangat mudah,” tulis Taslima Nasreen.

Tak tinggal diam, Khatija Rahman menjawan cuitan Taslima Nasreen melalui akun instagram @khatija.rahman.

“Taslima Nasreen yang terhormat, saya minta maaf Anda merasa tercekik oleh pakaian saya. Silakan mencari udara segar, karena saya tidak merasa tercekik, saya bangga dengan apa yang saya perjuangkan. Saya sarankan Anda mencari tahu apa arti feminisme sejati karena itu tidak menjatuhkan wanita lain atau membawa ayah saya ke dalam masalah,” ujarnya

Menurutnya topik ini terus bermunculan selama setahun terakhir yang mebuatnya merasa marah. Ia menemukan sesuatu yang berbeda dalam dirinya yang belum pernah dirasakan selama bertahun-tahun. Namun ia tidak menyesali pilihan yang sudah dibuatnya, bahkan ia bangga dengan pilihannya.

 

Baca juga:

Vlogger Muslimah Inggris Ini Viralkan Cosplay Jilbab Lewat YouTube

 

“Saya kewalahan dengan cinta dan dukungan yang saya dapatkan sekali lagi. Terima kasih semua. Saya meminta Anda semua untuk tidak menyalahgunakan atau membuat ujaran kebencian terhadap Ms. Taslim. Mari kita berusaha untuk menjadi masyarakat yang berpikiran luas dalam menerima pilihan yang dibuat oleh sesama manusia dan mari kita juga mengingat Ms. Taslim dalam doa-doa kita dan tidak menghakimi dia atas pilihan yang dia buat dalam hidup. Salam perdamaian." ujar Khatija. (Mr/opindia)


Back to Top