Perempuan Muslim Berhijab Ini Jadi Polisi Israel Pertama Berpangkat Letnan 

gomuslim.co.id - Sabreen Saadi diangkat menjadi wanita Muslim berjilbab pertama yang mencapai pangkat letnan di Kepolisian Israel. 

"Saya selalu suka berbagi cerita tentang orang Arab Israel karena kisah mereka jarang terdengar di media internasional," kata juru bicara media Arab

 

Baca juga:

Pertama dari Saudi, Muslimah Ini Jadi Direktur Organisasi Pariwisata Dunia PBB

 

Dilansir dari Algemeine, Selasa, (02/18/20), Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Ofir Gendelman, di twitternya, Senin (17/02/20) menuliskan “Selamat kepada Guru Sgt. Sabreen Saadi, seorang perwira polisi muslim mengenakan Jilbab, yang akan segera menjadi letnan polisi Israel!"

Saadi berasal dari keluarga Muslim tradisional di kota Badui di Israel utara. Dia mengatakan kepada Yediot Ahronot bahwa dia telah menerima beberapa ancaman dari orang lain di komunitasnya atas pilihan jalur kariernya, tetapi mengatakan dia tidak terhalang, dengan menyatakan, "Saya hanya takut kepada Tuhan," katanya.

 

Baca juga:

Ini Muslim Pertama yang Jabat Kepala Kepolisian di Amerika Serikat

 

Sejak 2016, ketika pemerintah Israel membentuk unit khusus yang bertujuan untuk meningkatkan kepolisian dan keamanan di komunitas-komunitas Arab di negara itu, lebih dari 600 pria Arab dan 55 wanita Arab telah mendaftar di Kepolisian Israel. Delapan kantor polisi baru telah didirikan di sektor Arab dan akan menambah 10 kantor lagi. (Mr/algemeine)


Back to Top