Gandeng MRC Cathering, ACT Perkuat Bantuan Pangan untuk Masyarakat Prasejahtera

gomuslim.co.id - Lembaga filantropi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggelar soft launching 'Central Kitchen' sebagai mitra kitchen guna memberikan bantuan berupa masakan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Founder Makmur Royal Cathering (MRC), Chef Jhoni Kusumahadi mengatakan, kolabarosi ini diharapkan dapat memberikan solusi dari masalah krisis pangan. Ia mengaku, MRC telah mewakafkan 70 persen sahamnya melalui ACT untuk dikelola dan dimanfaatkan untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Founder Makmur Royal Cathering (MRC), Chef Jhoni 

"Central Kitchen nantinya akan memberikan bantuan pangan kepada masyarakat Indonesia. Insya Allah, Central Kitchen ini memiliki kapasitas yang Unlimeted. Hal ini karena kontrol kitchen juga terintegrasi dengan pusat dapur lainnya," kata Chef Jhony di Menara 165 dalam agenda Soft Launching pada Rabu (19/2/2020).

Ia menuturkan, Central Kitchen merupakan salah satu produsen makanan, dimana kata Che Jhonny, komoditasnya berbentuk makanan jadi bergizi tinggi.

 

Baca juga:

Launching SKPI, ACT Salurkan Beras Gratis untuk 10.000 KK Miskin di Jakarta

 

Sementara itu, Vice President ACT, Ibnu Hajar menyatakan alasan kuat menggandeng MRC karena ia melihat background Chef Jhonny sebagai profesional chef yang telah memberikan dedikasi tinggi atas kemampuannya untuk kemanusiaan.

Vice President ACT, Ibnu Hajar 

"Jelas itu sudah terbukti dengan keterlibatannya beliau dalam beragam aksi Food Truck ACT dan layanan makanan gratis lainnya. Bahkan, Central Kitchen menjadi salah satu bukti keseriusan beliau bersama lembaga untuk melayani umat," ungkapnya.

Untuk diketahui, selain kolaborasi penyediaan makanan kemanusiaan, MRC juga secara profesional akan melayani permintaan cathering masyarakat luas. Selain itu, tidak hanya central kitchen, ACT juga akan terus menjalankan program bantuan pangan melalui Himanity Food Truck.

Humanity Food Truck merupakan sebuah armada yang di dalamnya memiliki kelengkapan dapur setara restoran yang mampu menyajikan hingga 2.500 porsi menu makanan bergizi perharinya untuk masyarakat prasejahtera. (hmz)

 

Baca juga:

ACT Beri Trauma Healing untuk Korban Banjir Bandang Lebak


Back to Top