Sambil Gendong Balita, Ibu Berhijab Ini Daki Gunung Kinabalu

gomuslim.co.id - Siti Aminah (29) mengajak sang buah hati yang 3 tahun untuk mendaki ke puncak Gunung Kinabalu Sabah, Malaysia. Perempuan yang akrab disapa Amie itu memulai pendakian itu pada 28 Januari pada pukul 10.00 waktu setempat. Untuk mencapai puncak Gunung Kinabalu berketinggian 4.095 mdpl tersebut, dia membutuhkan waktu 19 jam.

Seperti diberitakan Harian Metro, Amie menyelesaikan pendakian itu tanpa persiapan khusus karena jadwal padat. Dia cuma berlatih intensif dalam tempo dua hari. Dia menempa fisiknya di Bukit Maragang.

 

Baca juga:

Perempuan Muslim Berhijab Ini Jadi Polisi Israel Pertama Berpangkat Letnan

 

Lagipula, Amie tak mudah mendapatkan izin untuk mendaki. Sebab, pendakian Gunung Kinabalu menerapkan sistem kuota.

Amie tak mendaki sendirian. Dia menggendong putrinya Burr Yuna Sofia Mohd Rizal. "Sejujurnya, saya tak mengikuti rencana ideal untuk pendakian ini karena setiap pendaki harus melakukan reservasi dan tanggal yang tersedia tergantung kepada slot yang ada," kata Amie.

 

Baca juga:

Dihina Karena Burqa, Ini Jawaban Bijak Perempuan Muslim

 

"Saya beruntung mendapatkan tanggal yang bisa sesuai dengan jadwal saya. Sejak awal, saya memang sudah berencana membawa Sofia," kata dia.

Amie merasa beruntung Sofia tak rewel sepanjang pendakian itu. Bahkan, Sofia kerap kali meminta untuk jalan kaki, bukan digendong. Selain itu, dia mendapatkan bantuan darii guide yang secara bergantian menggendong Sofia saat dia minta digendong. Amie dan rombongan juga mendaki bersama seorang dokter.

"Sofia tak pernah mengeluh sekalipun. Dia tak selalu minta digendong dalam pendakian itu. Sering kali, dia meminta untuk jalan sendiri," ujar Amie. (Mr/detik)


Back to Top