Karena Virus Covid-19, Malaysia Atur Ulang Jadwal Konferensi Halal Dunia 2020

gomuslim.co.id – Malaysia akan menjadwalkan ulang penyelenggaraan World Halal Conference (WHC) atau Konferensi Halal Dunia 2020.  Penjadwalan ulang dilakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan para peserta WHC dari wabah virus Covid-19.

“Kesehatan dan keselamatan peserta WHC selalu menjadi prioritas utama kami. Ini sejalan dengan langkah-langkah keamanan yang direkomendasikan. Kami mengambil tindakan pencegahan ekstra dan akan menjadi tuan rumah WHC 2020 nanti pada bulan September sebagai gantinya,” kata Kepala Eksekutif HDC, Hairol Ariffein Sahari seperti dilansir dari publikasi Halal Focus, Kamis (20/02/2020).

Penyelenggaraan WHC 2020 rencananya akan mengundang sejumlah pejabat pemerintah asing serta para pemimpin perusahaan lokal dan internasional. Kegiatan ini juga akan menghadirkan beberapa menteri utama Malaysia. Lebih dari 1000 delegasi dari seluruh dunia diharapkan hadir untuk berpartisipasi dalam konferensi tersebut.

 

Baca juga:

Dorong Ekspor Halal, Malaysia Siap Rebut Emas di Olimpiade Jepang

 

“Sangat berat bagi HDC untuk menjadwal ulang konferensi karena peserta telah menantikan untuk menjadi bagian dari WHC2020 dan akan membuat pengaturan yang diperlukan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh tanggal yang dijadwalkan ulang,” kata Hairol.

Sementara situasi Covid-19 di Malaysia sendiri sudah terkendali. Meski demikian, pembatasan perjalanan yang dikeluarkan oleh beberapa Negara telah menimbulkan banyak ketidakpastian dan gangguan perjalanan.

"Kami berharap dapat menyambut peserta WHC 2020 pada bulan September untuk berkumpul dalam forum ekonomi halal menuju Ekonomi Dunia Baru," katanya.

WHC 2020 sendiri rencananya akan berlangsung di Malaysia International Trade and Exhibition Centre. (jms/halalafocus)


Back to Top