Muffest 2020 Sajikan Gaun Pernikahan dengan Konsep Syar’i

gomuslim.co.id – Pagelaran Muffest 2020 menyajikan berbagai fashion muslim terbaik, salah satunya adalah busana Muslim Wedding Syari untuk Muslimah. Melalui Muffest 2020, penyelenggara dan pengisi acara akan memberikan inspirasi bagi Muslimah yang ingin melaksanakan pernikahan dengan busana syari-nya.

Perwakilan Samia Wedding Syari, Janah mengatakan saat ini sudah banyak butik pernikahan yang menyediakan gaun syari untuk pernikahan. "Awal mulanya kepikiran buat busana muslim wedding syari itu karena kebetulan ibu mulai hijrah dan sering ke kajian. Lalu beliau sudah tahu hukumnya, tidak boleh ini itu, akhirnya bismillah mulai mulai dari gaun, makeup sama sistem pembayarannya juga Insya Allah sesuai syariah," ujar Janah, Kamis (21/2/2020).

Kata Janah, konsep wedding syari ini disebabkan keinginan untuk menjalankan syariat Islam. Yakni berkaitan dengan pakaian yang harus dikenakan umat Islam yang bagi wanita dari ujung kepala hingga ujung kakinya terkecuali wajah dan telapak tangan.

 

Baca juga:

Designer Muslimah Ini Ubah Konotasi Corona Jadi Karya Busana

 

"Seperti yang ada di surat Al Azhab ayat 59 tentang cara berpakaian wanita. Nah selain itu, klmi mulai hijrah tahun 2016, jadi khusus wedding muslim syari. Dulu kamu masih konvensional, yang masih pake sanggul, bulu mata, terus gaunnya belum syari," katanya.

Menurutnya, gaun syari untuk para pengantin, terlebih yang disediakannya adalah model hijab yang menutup dada, tidak transparan. Lalu untuk makeup tidak memakai bulu mata, dan tidak ada cukur alis.

Selain itu, mulai bermunculan konsep wedding syari tidak mengurangi kesakralan hingga penampilan pengantin itu sendiri. Terutama soal persaingan, ia hanya menyerahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. "Semua sudah diatur oleh Allah setiap orang itu sudah ada rezekinya masing-masing," pungkasnya. (hmz/okezone)

 

Baca juga:

Irna Mutiara: Fashion Muslim Akan Tingkatkan Ekonomi Syariah Indonesia


Back to Top