Aktor Terkenal Hollywood Ini Ikuti Pola Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad SAW

gomuslim.co.idIslam adalah agama yang lengkap mengatur segala aspek kehidupan manusia. Allah SWT telah memberkati umat manusia dengan Alquran sehingga dapat mencari bimbingan darinya dan mengikuti jalan yang benar. Nabi Muhammad SAW diutus sebagai rahmat dari Allah SWT sekaligus teladan bagi semua dan umat Islam harus mengikuti sunnahnya. 

Pola hidup sehat yang dicontohkan Nabi SAW ternyata tidak hanya diikuti oleh umat Islam. Dalam sebuah wawancara video, aktor terkenal Hollywood, Van Damme mengatakan bahwa dirinya mengikuti amalan yang dijalankan oleh Nabi Muhammad SAW dan memujinya sebagai sosok yang smart.

 

Baca juga:

Olimpiade 2020, Jepang Latih 1000 Koki untuk Siapkan Makanan Halal

 

Dilansir dari The Islamic Information, Ahad (23/2/20), Van Damme berbicara tentang pola makan sehat dalam sebuah wawancara dengan MBC Channel. Dia menyebut bahwa Nabi Muhammad SAW tahu apa yang baik untuk tubuh. Menurutnya, masyarakat umum juga harus mengikuti pola hidup Nabi Muhammad SAW agar hidup tetap sehat.

Ketika wartawan bertanya kepadanya tentang hal-hal yang harus dimakan seseorang agar tetap sehat, Van Damme menjawabnya dengan mengutip contoh hidup Nabi Muhammad SAW tentang makanan. Dia juga mengatakan bahwa meminum suplemen tubuh berbahaya bagi kesehatan.

Menurut dia, Nabi Muhammad merupakan sosok panutan yang tepat. “Jadi, lihatlah, jangan tanya saya dan percayalah, Anda mendapat semua yang Anda butuhkan,” katanya. 

 

Baca juga:

Yuk Ikut Tabligh Akbar Bertema “Nikmat Sehat Untuk Taat” Bersama Ustadz Zaidul Akbar, Catat Tanggalnya Ya

 

Pujian terhadap Nabi Muhammad SAW bukan yang pertama. Seorang Hindu Pandit juga memuji Nabi SAW karena rutinitas harian yang begitu sehat sehingga masih diikuti oleh sejumlah besar non-Muslim.

Banyak tokoh seni bela diri lainnya termasuk Mohammad Ali dan Mike Tyson juga memuji bahwa Nabi Muhammad SAW tahu bagaimana agar tetap bugar, pilihan makanannya adalah pilihan yang sempurna untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. (Mr/The Islamic Information)


Back to Top