Arla Foods Kenalkan Produk Susu Bayi Organik Halal

gomuslim.co.id – Sebuah perusahaan susu internasional terkemuka, Arla Foods mengenalkan suplemen susu organik halal dengan brand Arla Baby&Me. Produk tersebut sudah masuk di pasar Uni Emirat Arab (UEA) pada acara yang digelar di Address Hotel, Dubai Mall beberapa waktu lalu.

Memiliki pengalaman koperasi multinasional dalam gizi bayi yang sudah ada sejak tiga dekade lalu, Arla memproduksi, memasok, dan mengembangkan susu formula bayi untuk merek susu formula (IMF) bayi terkemuka di dunia selama masa itu. Arla bahkan memiliki sejarah produksi susu selama lebih dari 130 tahun.

Laporan terbaru dari Fortune Business Insights mengungkapkan pangsa pasar susu formula global bernilai USD45,12 miliar pada tahun 2018. Bahkan pada tahun 2026, pangsa pasarnya mencapai USD 103,75 miliar dengan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 10,85 persen selama periode tersebut.

Perusahaan juga meluncurkan produk Formula Mom - untuk ibu hamil; Formula Susu Bayi; Bubur multi-butir - 4 bulan ke atas; Bubur / kantong buah dan sayuran - 6 bulan ke atas.

Wakil Presiden Senior Arla Foods Timur Tengah & Afrika Utara, Rasmus Malmbak Kjeldsen mengatakan bahwa region Wilayah Timur Tengah telah melihat peningkatan signifikan dalam permintaan untuk produk organik dan pengecer. Sedangkan pada gilirannya menunjukkan minat yang semakin besar dalam stok produk bayi organik.

“Sebagai salah satu produsen produk susu organik terkemuka dunia, kami dengan senang hati membawa Arla Baby & Me Organic kerangkaian produk UEA dan melayani kebutuhan orang tua yang cerdas yang mencari pilihan suplemen susu bayi berkualitas,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Halal Focus, Selasa (25/2/2020).

 

Baca juga:

Premium Marche Osaka Jadi Pilihan Restoran Muslim-Friendly di Jepang

 

Kjeldsen menjelaskan, agar susu diberi label organik, peternakan harus memenuhi standar yang ditetapkan oleh hukum Uni Eropa tentang kesejahteraan hewan, merawat satwa liar, keberlanjutan, dan kualitas produksi.

Ini termasuk bebas dari antibiotik pencegahan dan hormon buatan yang digunakan untuk meningkatkan produksi susu sapi, memastikan sapi diberi makan makanan organik 100 persen, melarang penggunaan pestisida atau pupuk buatan pada semua tanaman pakan, dan memastikan sapi merumput setidaknya enam jam per hari dari April hingga November.

“Pada dasarnya, kami di Arla menyadari bahwa keselamatan, kepercayaan, dan kualitas tinggi yang konsisten sangat penting bagi konsumen. Sejalan dengan ini, kami dapat melacak susu kembali ke peternakan individual, menetapkan penyebab masalah dan bertindak sesuai, mencegah dan memperbaiki, dan menjamin transparansi di seluruh rantai nilai kami,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Baby & Me Organic dari Arla juga telah berhasil diluncurkan di Kerajaan Arab Saudi dan Kuwait sebagai bagian dari upaya keras perusahaan untuk meningkatkan kehadiran merek di seluruh kawasan.

Sementara itu, Kepala Nutrisi Anak Arla, MENA, Hassan Naja, mengatakan, “Hari ini, kami membawa maju dekade keahlian Arla dalam gizi bayi, ke rumah-rumah di Timur Tengah. Formula Susu Organik Arla Baby & Me murni kami tidak hanya untuk bayi, tetapi juga untuk wanita hamil, memberikan kekuatan batin untuk memastikan ibu yang sehat dan bahagia. Kami tidak hanya bertujuan untuk memberikan formula susu ibu dan bayi organik dan menyapih produk makanan ke daerah baru, misi kami adalah untuk menyediakan 100% organik, fondasi alami untuk pengembangan serba generasi generasi berikutnya untuk masa depan yang lebih kuat,” paparnya.

Selanjutnya, CEO Emirates Snack Foods, Ron Pilnik mengungkapkan, “Kami bangga menjadi mitra Arla dalam upaya memperkenalkan makanan bayi organik di pasar UEA. Ini adalah langkah tepat waktu karena semakin banyak keluarga yang beralih ke makanan organik di UEA dan reputasi Arla untuk menyediakan produk berkualitas tinggi yang memenuhi pengujian dan sertifikasi standar internasional akan memenuhi kebutuhan mereka. Kami senang atas keberhasilan peluncuran Arla Baby & Me Organic di UEA dan kami yakin bahwa merek tersebut akan mendapatkan pengikut yang kuat,” pungkasnya. (mga/HalalFocus)

 

Baca juga:

Olimpiade 2020, Jepang Latih 1000 Koki untuk Siapkan Makanan Halal 

 


Back to Top