Kunjungi Masjid London, Dubes Saudi untuk Inggris Jenguk Muadzin Korban Penusukan

gomuslim.co.id – Duta Besar Saudi untuk Inggris, Pangeran Khalid bin Bandar bin Sultan melakukan kunjungan ke Masjid Pusat London, Senin (24/2/2020) kemarin. Kunjungan tersebut guna untuk memeriksa kondisi seorang muadzin sekaligus pemimpin doa di Masjid Pusat London yang pekan lalu diserang dan terluka.

Dilansir dari publikasi Arab News, Rabu (26/2/2020), dalam pertemuan itu, Pangeran Khalid juga membahas langkah-langkah keamanan selama pertemuan dengan para pejabat di Masjid Pusat London dan Pusat Kebudayaan Islam.

 

Baca juga:

Sungguh Mulia, Imam Masjid London Ini Maafkan Pelaku Penusukan

 

Direktur Jenderal Islamic Cultural Center - Ahmed Al-Dubayan memberi penjelasan terperinci kepada Pangeran Khalid tentang serangan yang dialami muadzin. Ia juga menyoroti peran pusat tersebut dalam pelayanan Islam dan Muslim di Inggris dalam bidang agama, sosial, budaya, dan pendidikan.

Selain itu, ia juga menunjukkan upaya utusan pusat untuk memperkuat ikatan antara Muslim dan komunitas lain, kontribusinya untuk pekerjaan amal, dan kerjasama dengan lembaga-lembaga masyarakat sipil Inggris.

Selama pembicaraan dengan administrator, Pangeran Khalid juga diberitahu tentang program-program pusat, buklet, publikasi dan simposium dan Al-Dubayan berterima kasih kepada utusan untuk kunjungan dan dukungannya.

Seperti diketahui, Masjid Pusan London sendiri merupakan tempat ibadah utama bagi umat Islam di London, yang secara teratur menarik banyak pengunjung dan jamaah. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Kampanye Islam Damai, Pria Muslim Ini Rela Jalan Kaki dari London ke Makkah


Back to Top