Kuwait Segera Bangun Percetakan Alquran Baru

gomuslim.co.id – Kuwait akan mendirikan percetakan Alquran baru di Distrik Sabhan, Provinsi Mubarak Al-Kebeer. Pengumuman ini disampaikan langsung Direktur Jenderal Departemen Publikasi Alquran dan Sunnah Nabawi serta Ulumul Quran dan Hadis Kuwait, Fahad al-Dihani.

"Rencana untuk mendirikan rumah percetakan Alquran di distrik Sabhan telah diselesaikan dan akan segera dilaksanakan dengan kerja sama Kementerian Tenaga Kerja Kuwait,” ujarnya seperti dilansir dari publikasi Iqna, Rabu (26/2/2020).

 

Baca juga:

Hanya Dengarkan Radio, Bocah 5 Tahun Asal Myanmar Ini Hafal Alquran

 

Ia menjelaskan bahwa rencana untuk meningkatkan anggaran dari program tersebut akan diserahkan ke Kementerian Perdagangan Kuwait. "Anggaran tersebut akan diserahkan ke Dewan Menteri dan kemudian ke parlemen ummah untuk disetujui setelah afirmasi dari kementerian," ungkapnya.

Fahad menambahkan, anggaran khusus untuk percetakan adalah 12 juta dinar. Sedangkan untuk kapasitas mencetak Alquran adalah lima juta naskah pertahun. Hal itu berkenaan tentang anggaran untuk pendirian percetakan dan jumlah Alquran, juga buku-buku yang diterbitkan setiap tahun.

"Kami mencoba untuk menyetujui sejumlah draf pada bulan berikutnya dan draf lisensi untuk membeli dan menjual naskah Alquran adalah prioritas draf tersebut,” pungkasnya. (mga/Iqna)

 

Baca juga:

Kelompok Pemuda Aljazair Gagas Program Nasional Kebangkitan Alquran


Back to Top