Poroz Kirim Tiga Kandidat untuk Seleksi Penerimaan Komisioner Baznas

gomuslim.co.idPerkumpulan Organisasi Pengelola Zakat (Poroz) mengirimkan tiga nama untuk mengikuti seleksi penerimaan komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Ketiga kandidat yang mewakili organisasi masyarakat (Ormas) Islam tersebut masing-masing diantaranya, Aay Muhamad Furkon dari PP PERSIS, Achmad Sudrajat dari Lazisnu, dan Rizaludin Kurniawan dari Lazismu.

Ketiga calon Komisioner dinilai berpengalaman dalam mengelola Organisasi Pengelola Zakat serta memiliki kompetensi, integritas, profesional dan amanah untuk mengabdi di BAZNAS. Ketiganya telah lulus tahap III seleksi calon anggota BAZNAS periode 2020-2025.

Contohnya, Aay Muhamad Furkon yang merupakan Wakil Sekretaris Umum PP Persis dan Anggota Poroz. Ia juga menjadi pengurus inti Serikat Tani Islam Indonesia periode 2019-2024. Kemudian, Rizaludin Kurniawan, Sekjen Perkumpulan Pengelola Zakat dan Direktur Fundrising Lazis PP Muhammadiyah. Sedangkan Achmad Sudrajat, Ketua PP LAZISNU dan Dewan Pembina Poroz.

 

Baca juga:

Ini Delapan Calon Anggota BAZNAS Usulan Forum Zakat

 

Para kandidat tersebut nantinya akan melewati tahap seleksi IV dan membutuhkan dukungan publik. Dukungan dan masukan masyarakat disalurkan via email atau surat tertulis yang telah ditentukan.

Subjek email atau surat untuk mendukung masing-masing kandidat adalah Dukungan dan Masukan untuk Aay Muhamad Furkon, C.A-01; Dukungan dan Masukan untuk Achmad Sudrajat, C.A-06; dan Dukungan dan Masukan untuk Rizaludin Kurniawan, C.A-63. 

Alamat kirim dukungan dan saran: timselbaznas@kemenag.go.id; Sekretariat Tim Seleksi Calon Anggota BAZNAS periode 2020-2025 Gedung Kementerian Agama RI, Jl. MH Thamrin No. 6 Lantai 9 Jakarta 10340. (hmz/baznas)

 

Baca juga:

Baznas Komitmen Implementasikan Sistem ISO Anti Penyuapan


Back to Top