Terpesona Keistimewaan Wudhu, Begini Cerita George Rudy Jadi Mualaf

gomuslim.co.id - Aktor senior George Rudy baru-baru ini mengungkapkan perjalanannya menjadi mualaf melalui channel You Tube pribadinya. Perpindahan keyakinan itu diakui Rudy membuat orang-orang terkejut. Sebab, tak ada yang tahu soal kehidupannya.

Pemeran di sinetron 'Anak Langit' itu memutuskan menjadi mualaf setelah menemukan khasiat yang luar biasa dari air wudhu. Ia kebetulan mulai mempelajari Islam setelah melihat orang berwudhu.

"Karena menurut saya air wudhu itu air yang benar-benar anugerah dari Allah, bagaimana kita mensucikan jasmani kita. Jadi sebelum saya bermunajat sama Allah, kita harus bersih diri," tuturnya.

 

Baca juga:

Ikuti Jejak Sang Ayah, Direktur Pengelola Tol CMNP Mantap Jadi Mualaf

 

Proses pengucapan syahadat dilakukan pada Maret 1981 dipandu oleh Buya Hamka. Setelah mualaf, George Rudy juga diberikan nama oleh Buya Hamka. Namanya adalah Abdul Hadi. Kini ia menyambungkan nama itu menjadi George Rudy Abdul Hadi.

"Saya mulai pelajari pelan-pelan dari terjemahan Alquran dan alhamdulillah pada tahun 81 bulan Maret saya diislamkan dan saya sudah merasakan saya pribadi akan masuk Islam dan yang mengislamkan saya Buya Hamka. Saya lalu dipeluk dan dicium oleh Buya Hamka," katanya.

 

Baca juga:

Begini Kisah Mantan Pendeta AS yang Masuk Islam Karena Keramahan Muslim Saudi

 

Menurutnya, proses perjalan hijrahnya sudah dimulai sejak tahun 1977 saat syuting film 'Balada Dua Jagoan'. Dalam film tersebut, George Rudy diminta beradegan salat. Lalu, ia sempat merasa keberatan lantaran dirinya nonmuslim.

"Banyak yang menanyakan bagaimana jalan saya menjadi mualaf. Saya mulai pada saat tahun 1977 pada saat waktu itu saya syuting 'Balada Dua Jagoan' di mana di dalam satu adegan saya harus melaksanakan salat. Saya bilang, Bang saya nonmuslim, nggak apa-apa ini hanya untuk peran tokoh," ujarnya. 

Setelahnya, George merasa mendapat hidayah dari Allah. Sampai tiga tahun kemudian ia benar-benar tertarik belajar tentang Islam. "Saya berpikir mungkin ini jalan hidup saya, saya mendapat hidayah dari Allah. Pada saat tahun '80 saya mulai tertarik belajar Islam. Kenapa saya tertarik? Saya melihat orang wudhu, terus saya kaget oh ternyata pas ngadep ke Sang Pencipta kita bersih secara jasmani," tuturnya. (Mr/detik)


Back to Top