Efek Corona, Malaysia Tunda Penyelenggaraan MTQ Internasional Hingga Bulan Juli

gomuslim.co.id - Musabaqoh Internasional Alquran di Malaysia yang akan berlangsung pada bulan April (7/4/20), seperti program budaya lainnya, akan ditunda sementara waktu. Penundaan dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Corona.

Dilansir dari Iqna, Senin (16/3/20), Mohammad Oraee Karimi, Atase Kebudayaan Iran di Kuala Lumpur yang mengumumkan berita tersebut mengatakan pelaksanaan Musabaqoh Internasional Alquran Malaysia bakal ditunda hingga bulan Juli 2020 mendatang.

 

Baca juga:

Temui Menag, Gubernur Sumbar Paparkan Kesiapan MTQN XXVIII 2020

 

Berikut teks pengumuman atase kebudayaan Iran tentang tanggal baru penyelenggaraan Musabaqoh Internasional ke-62:

Salam dan Tahiyat

Dengan Hormat; kami sampaikan atas tindak lanjut atase kebudayaan Iran dengan Departemen Pengembangan Islam Malaysia (JAKIM), Musabaqoh Internasional Alquran Malaysia, yang dijadwalkan berlangsung pada bulan April tahun ini yang bertepatan dengan bulan Syakban 1441 H, seperti program budaya lainnya di negeri ini, telah ditunda.

Menurut informasi terusan dari JAKIM, waktu rekomendasi pertama untuk penyelenggaraan musabaqoh setelah lewat krisis corona pada bulan Juli mendatang dan bertepatan dengan bulan Dzulqa’dah 1441 H.

Waktu yang direkomendasikan telah disetujui oleh Jakim dan akan segera diumumkan melalui korespondensi resmi ke kedutaan berbagai negara.

Demikian juga penyelenggaraan musabaqoh ini juga akan diadakan pada bulan Juli, dengan syarat normalisasi kondisi negara dan teratasinya infeksi virus Corona. (Mr/Iqna)

 

Baca juga:

Karena Corona, Muadzin di Kuwait Ubah Redaksi Adzan Jadi Begini

 


Back to Top