Satu Jamaah Positif Corona, Masjid Edinburgh Skotlandia Ini Ditutup

gomuslim.co.id – Masjid Edinburgh Blackhall di House O'Hill Road, Skotlandia telah ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut untuk keperluan pembersihan mendalam. Penutupan dilakukan lantaran adanya seorang wanita yang juga jamaah Masjid tersebut yang positif terjangkit virus Corona.

"Asalamualaikum. Kami berdoa Anda semua baik-baik saja dan berdoa setiap saat untuk kesehatan semua. Kami ingin memberi tahu kami memiliki kasus virus corona pertama kami. Anggota tersebut telah diminta oleh dokter untuk melakukan isolasi sendiri di rumah," tulis pernyataan masjid di media sosialnya seperti dilansir dari publikasi Edinburghnews.scotsman, Senin (16/3/2020).

 

Baca juga:

Waspada Corona, Pemerintah Saudi Beri Durasi 15 Menit untuk Salat dan Khutbah Jumat

 

Sementara itu, Dewan Muslim Inggris telah mengatakan kepada para pejabat di Masjid-Masjid, madrasah dan pusat-pusat Islam untuk mempertimbangkan berbagai cara agar mereka tidak tertular wabah tersebut. Disarankan mereka berkomunikasi menggunakan Whatsapp, Telegram, email, situs, atau media sosial dengan jamaah.

Mereka juga menyarankan agar pelaksanaan salat dan acara keagamaan dapat dipersingkat atau ditangguhkan. Sementara badan kesehatan masyarakat menganggapnya itu perlu dilakukan. Saran terkait pelaksanaan dakwah kepada jamaah adalah dengan menyiarkan beberapa program atau acara online melalui streaming langsung atau tautan video. (mga/Edinburghnews).

 

Baca juga:

Khawatir Penyebaran Corona, Universitas Muslim di India Ini Tunda Ujian


Back to Top