Ingatkan Bahaya Virus Corona, Khabib Nurmagomedov Kutip Ayat Alquran

gomuslim.co.id - Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov mengutip salah satu ayat di Alquran membahas pandemi virus corona (COVID-19 ) yang terjadi di seluruh dunia. Hal tersebut ia bagikan melalui sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya, Ahad (29/3/20).

Petarung muslim berusia 31 tahun itu berpesan kepada para masyarakat termasuk penggemarnya untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. Ia juga mengingatkan agar semua masyarakat tidak menganggap remeh bahaya yang ditimbulkan wabah virus corona ini.

"Virus corona sedang ramai dibicarakan banyak masyarakat dunia. Bahkan semuanya sangat serius. Tetap bersih dan berhati-hati dalam segala hal. Jaga dirimu dan keluargamu, jangan menyepelekan situasi ini dan tidak serius dalam menanggapi. Yang Maha Kuasa tidak akan memberikan ujian diluar kemampuan hamba-Nya," tulis Khabib.

Dalam unggahan tersebut, Khabib juga menyertakan salah satu kutipan ayat Alquran, yakni Surat Ar Ruum ayat 41.

"Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar),"


 

Baca juga:

Ini Alasan Khabib Nurmagomedov Tolak Bertarung Selama Ramadhan

 

 

Khabib Nurmagomedov sendiri dijadwalkan menjalani pertarungan akbar Mixed Martial Arts (MMA) melawan Tony Ferguson. Namun laga yang rencananya digelar pada 18 April mendatang ini terancam gagal dilaksanakan. Ayah Khabib, Abdumanap Nurmagomedov memastikan anaknya tidak akan meninggalkan Rusia. 

Rusia sendiri sudah memberlakukan lock down atau penutupan akses mobilitas dari dan ke negara mereka untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Khabib Nurmagomedov mengisyaratkan fakta bahwa UFC sedang meninjau Ferguson akan bertarung dengan lawan lainnya, yang disebut-sebut akan berduel dengan Justin Gaethje, petarung yang juga dinaungi oleh manajemen Khabib.

"Setelah berbicara dengan UFC, kami memutuskan untuk terbang ke Uni Emirat Arab sebulan sebelum pertarungan dan ternyata sedang terjadi lockdown jadi saya harus kembali ke Rusia dan kami terisolasi di sini karena perbatasan juga akan ditutup,” ujar Khabib Nurmagomedov, dilansir dari laman ESPN.

“Kemudian saya mendengar kabar bahwa mereka akan menggelar pertarungan tanpa saya, ya silakan saja, karena semua orang harus menjalankan intruksi dari pemerintah, dan saya tak akan melanggarnya. Saya juga mendengar bahwa mereka sedang mencari lawan lain untuk Tony Ferguson,” sambungnya.

“Saya sudah berlatih keras selama lima minggu tapi hingga saat ini pertarungan belum pasti. Saya saat ini tak tahu harus bagaimana, karena pandemi ini juga membuat aktivitas saya terhalang. Tapi ini bukan pertama kalinya saya menghadapi hambatan dalam karier saya,” tandasnya. (Mr/bolastylo)

 

Baca juga:

Lewat UFC, Petarung Muslim Ini Ingin Ubah Pandangan Negatif pada Islam

 


Back to Top