Pandemi COVID-19 Masih Merebak, Malaysia Batalkan Bazar Ramadhan 2020

gomuslim.co.id – Wabah pandemi COVID-19 yang masih merebak membuat Malaysia memutuskan untuk tidak menggelar Bazar Ramadhan tahun ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Besar Malaysia, Datuk Ahmad Yakob tentang kemungkinan tidak adanya Bazar Ramadhan akibat virus corona.

Yaqob mengatakan, pemerintah Negara bagian belum memutuskan secara definitif tentang masalah tersebut. Ia menyebut, keputusan apapun akan didasarkan pada kondisi saat ini di tengah merebaknya wabah COVID-19. 

"Pemerintah negara bagian belum menyelesaikan masalah ini. Tetapi untuk saat ini tidak akan diadakan Bazar Ramadhan," ujar Yakob kepada awak media saat memimpin pertemuan Dewan Keamanan Nasonal (MKN) tingkat Kelantan di Kompleks Kota Darul Naim seperti dilansir dari publikasi Bernama, Selasa (31/3/2020). 

 

Baca juga:

Darurat Corona, Muhammadiyah Malaysia Beri Bantuan Pangan Hingga APD

 

Yakob juga mengatakan bahwa pemerintah negara bagian akan melakukan operasi pembersihan massal di pasar basah Kota Bharu mulai besok. Ini dilakukan sejalan dengan rekomendasi dari Kementerian Perumahan dan Pemerintah Daerah dalam upaya melakukan pencegahan wabah corona.

Sebelumnya, Atase Kebudayaan Iran di Kuala Lumpur, Mohammad Oraee Karimi mengumumkan penundaan pelaksanaan Musabaqoh Internasional Alquran Malaysia hingga bulan Juli 2020 mendatang

Musabaqoh Internasional Alquran di Malaysia tersebut rencananya akan berlangsung pada 7 April 2020. Namun, seperti program budaya lainnya, kegiatan tersebut akan ditunda sementara waktu sebagai langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Corona. (mga/Bernama/dbs)

 

Baca juga:

Efek Corona, Malaysia Tunda Penyelenggaraan MTQ Internasional Hingga Bulan Juli


Back to Top