Bantu Pemerintah Cegah COVID-19, Baznas Kota Bekasi Semprot Disinfektan di 12 Kecamatan

gomuslim.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi terus berupaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di 12 kecamatan Kota Bekasi.

“Kami sudah bergerak selama 8 hari. Hingga saat ini baru 10 dari 12 kecamatan yang telah kita lakukan penyemprotan. Sasaran kami di sarana tempat ibadah seperti masjid dan Musholah di Kota Bekasi, selain itu, juga lembaga pendidikan,” ujar Wakil Ketua Baznas Bekasi sekaligus penanggung jawab program penyemprotan di lapangan, Abdul Haris M.Si kepada gomuslim, Selasa (31/3/2020).

Wakil Ketua Baznas Bekasi yang juga selaku penanggung jawab program penyemprotan di lapangan, Abdul Haris M.Si, sebelah kiri menggunakan baju hijau tanpa topi bersama Tim

Ia mengatakan, permintaan penyemprotan warga Kota Bekasi sangat banyak. Oleh karena itu, pihaknya menerjunkan 9 relawan dari per kecamatan untuk memenuhi kuota target penyemprotan setiap harinya.

“Kami memiliki relawan mahasiswa yang termasuk binaan Baznas, 6 orang. Ditambah staff kami 3 orang, jadi total 9 orang yang bergerak. Kami mentargetkan penyemprotan dilakukan di 6 titik setiap harinya. Sekarang alhamdulillah sudah 40 titik yang kita berikan penyemprotan,” terang Haris.

Sebagai wujud pelayanan dan penyampaian amanah, Ketua Baznas Kota Bekasi, H Paray Said langsung memberikan instruksi agar segera dilakukan penyemprotan disinfektan. “Ini bagian dari bentuk percepatan penanggulangan virus corona, juga dukungan nyata dalam membantu pemerintah untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19,” kata Haris.

 

Baca juga:

Gandeng Puskesmas, Baznas Kota Bekasi Siap Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga

 

Ia berharap, aksi Baznas Kota Bekasi kali ini mampu mempercepat penanggulangan wabah COVID-19. Ia juga meminta kepada seluruh warga kota Bekasi untuk tidak panik. Ia juga mengimbau kepada warga Bekasi untuk mengikuti peraturan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

“Saya harap warga Bekasi tidak bandel. Ikuti saja peraturan yang udah di tetapkan oleh pemerintah pusat untuk tidak keluar rumah. Kan fungsinya agar corona tidak lagi menyebar. Terus masuk bulan Ramadhan, kita dapat melaksanakan ibadah dengan tenang,” pungkas Haris.

Sebelumnya pada Selasa (17/3/2020), Baznas Kota Bekasi mengumpulkan perwakilan Unit Pengelola Zakat (UPZ) dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi guna merumuskan program pembersihan dengan menyemprotkan disinfektan dan membagikan sanitizer bersama Puskesmas. Program itu rencananya akan dilakukan di seluruh pemukiman warga Kota Bekasi.

Ketua Baznas Kota Bekasi, H Paray Said mengatakan, untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, Baznas Kota Bekasi akan mengajak seluruh Puskesmas di Kota Bekasi untuk melakukan program bersih dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh pemukiman warga.

"Baznas akan cepat memberikan tanggapan dengan mendistribusikan bantuan kepada suatu kondisi yang membutuhkan. Terkait wabah COVID-19 kali ini, Baznas siap menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan dalam penanganan program pembersihan atau penyemprotan," tuturnya. (hmz)

 

Baca juga:

Antisipasi Penyebaran COVID-19, Baznas Kembangkan Program Pelayanan dari Rumah


Back to Top