Muhammadiyah Ajak Warga Jadi Garda Terdepan Hadapi Corona, Begini Caranya

gomuslim.co.id – Muhammadiyah menilai warga Indonesia mampu menjadi garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran COVID-19. Caranya, meminta warga untuk mengikuti anjuran pemerintah demi mengurangi jumlah korban yang berguguran.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengatakan, rakyat Indonesia dapat menjadi front liner yaitu pejuang di garis terdepan melawan COVID-19.

“Mari kita berkorban bersama-sama memutus rantai penularan sebagai tindakan yang hebat dan mulia dengan melakukan jarak sosial dan ikutilah seluruh protokol yang ditetapkan pemerintah. Dengan demikian berarti tenaga kesehatan memiliki waktu dan sumber daya yang luar biasa untuk melayani mereka yang sakit," kata Haedar dalam keterangan tertulis, Selasa (31/3/2020).

 

Baca jug:

Darurat Corona, Muhammadiyah Malaysia Beri Bantuan Pangan Hingga APD

 

Haedar juga menyinggung banyaknya tenaga medis yang gugur saat menangani para pasien kasus corona. Dia berharap dengan menerapkan anjuran pemerintah seperti physical distancing atau jarak sosial penyebaran virus corona bisa diputus sehingga tak banyak memakan korban.

"Sayangilah para tenaga medis yang berkhidmat untuk sesama dengan bertaruh nyawa. Saatnya kita berkorban untuk menjaga diri kita, keluarga kita, sekaligus menyelamatkan kepentingan hidup bersama," ajak Haedar.

Tak lupa, Haedar berharap wabah virus corona ini segera berakhir. Dia juga mengajak masyarakat untuk terus berikhtiar untuk melalui wabah ini. "Semoga Allah SWT meringankan dan mengeluarkan kita dari musibah yg besar ini seraya terus ikhtiar sebagai jalan terbaik kita selaku insan beriman dalam rengkuhan rida dan karunianya. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," tutupnya. (hmz/mdmc/Muhammadiyah)

 

Baca juga:

Sekjen MUI Sarankan Pemerintah Segera Lakukan Lockdown Total


Back to Top