Gubernur Makkah Hadirkan Layanan Baru untuk Bantu Masyarakat Terdampak Corona

gomuslim.co.id – Gubernur Makkah, Pangeran Khalid Al-Faisal menawarkan layanan baru bagi masyarakat yang membutuhkan lewat kampanye 'Barran bi Makkah'. Kampanye tersebut bertujuan untuk membantu keluarga dan pemilik usaha kecil yang sangat terdampak oleh tindakan pencegahan untuk mengekang penyebaran penyakit coronavirus (COVID-19) di Kerajaan. 

"Orang yang ingin mendapat manfaat dari kampanye ini dapat melihat langsung di laman https://bmakkah.ecloud.sa/login. Kampanye ini dijalankan dalam koordinasi dengan Komite Sqaia dan Rvada," Demikian seperti dilansir dari publikasi Arab News, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, Gubernur Makkah juga telah mengarahkan pembentukan komite di setiap provinsi di wilayah tersebut untuk memantau dan memilih orang yang hendak diberikan bantuan. Tim khusus nantinya akan meninjau dan menyelesaikan aplikasi dalam koordinasi dengan otoritas terkait sebelum membuat keputusan.

 

Baca juga:

Negatif Corona, Saudi Pulangkan Lebih Dari 2.500 Orang Setelah Masa Karantina

 

Diketahui, Arab Saudi sendiri sudah mengambil semua langkah yang mungkin untuk mengurangi dampak epidemi global. Pada hari Senin (30/3/2020) kemarin, Raja Salman mengeluarkan perintah untuk memberikan pengobatan gratis untuk semua pasien COVID-19.

Perintah ini tidak hanya berlaku untuk warga negara dan penduduk tetapi orang-orang yang telah melanggar undang-undang kependudukan negara juga akan menerima pengobatan gratis jika mereka dinyatakan positif terkena virus. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Cendekiawan Muslim Saudi: Air Zamzam, Jintan Hitam dan Madu Alternatif Obat Virus Corona


Back to Top