Imbas Pandemi COVID-19, Somalia Liburkan Sekolah Alquran Selama Dua Pekan

gomuslim.co.id – Sejumlah sekolah Alquran dan pusat pendidikan ilmu agama di Somalia akhirnya ditutup selama dua minggu ke depan. Penutupan sekolah terhitung sejak 31 Maret 2020 kemarin. Penutupan tersebut dilakukan sebagai imbas dari lockdown guna pencegahan pandemi COVID-19 yang saat ini sedang merebak dan mengancam seluruh lapisan negara.

Dilansir dari publikasi Iqna, Rabu (1/4/2020), disebutkan bahwa keputusan penutupan sekolah Alquran dan pusat pendidikan ilmu agama tersebut bertujuan untuk melindungan kesehatan masyarakat dari ancaman COVID-19.

Sebelumnya, Pemerintah Somalia juga telah memerintahkan penutupan sekolah dan universitas umum sebagai langkah dari tindakan pemerintah terhadap penyebaran virus yang berawal dari Wuhan – China tersebut.

 

Baca juga:

Obati Trauma Pemuda Muslim Somalia, Organisasi Ini Gunakan Metode Yoga dan Berselancar

 

Somalia sendiri telah mengkonfirmasi kasus pertama infeksi virus corona pada awal pekan ini yang terjadi pada seorang siswa yang kembali dari China dan kini tengah dalam karantina.

Pandemi virus corona yang saat ini terjadi secara global, bahkan diperkirakan oleh sejumlah pakar medis dan analis dapat berisiko lebih buruk di Somalia daripada di China jika tindakan pencegahan tidak segera dilakukan.

Sementara itu, jumlah total kasus yang terinfeksi covid-19 di dunia sampai kemarin malam adalah 735.833 orang, sementara itu 34.847 orang telah meninggal dan 156.142 orang telah sembuh. (mga/Iqna/dbs)

 

Baca juga:

Baru 13 Tahun, Siswa Muslim Inggris Ini Jadi Korban Meninggal Termuda Akibat COVID-19


Back to Top