LAZ U-Care Indonesia Akan Salurkan Bantuan APD ke Seluruh RS Kota Bekasi 

gomuslim.co.id – Lembaga Amil Zakat (LAZ) U-Care Indonesia siap memberikan alat pelindung diri (APD) dan alat kesehatan lain kepada tim medis yang berada di garda terdepan dalam menghentikan penyebaran virus corona (COVID-19).

Kepala Divisi Marketing And Communication, Rama Yudhistira mengungkapkan, selain APD, U-Care Indonesia juga memberikan vitamin serta makanan bergizi bagi para tenaga medis dan kaum dhuafa di Kota Bekasi.

“Insya Allah, Ucare akan terus menunjukan simpatiknya terhadap umat demi menjaga kesejahteraan masyarakat,” ungkap Rama, sapaan akrabnya dalam keterangan tertulis yang diteima gomuslim Kamis (2/4/2020).

Menurutnya, perlengkapan APD ini sangat dibutuhkan agar terhindar dari penularan wabah COVID-19. Akan tetapi, ekonomi bagi dhuafa dan keterbatasan APD untuk para tenaga medis menjadi kendala saat ini.

“Bukan kita saja yang memerlukan masker dan hand sanitizer. Namun juga ada masyarakat kurang mampu di Kota Bekasi yang memerlukannya. Apalagi, pasokannya mulai sulit dicari. Jika adapun harganya melambung tinggi,” katanya.

 

Baca juga:

LAZ UCare Gelar Silaturahim Pengurus DKM se-kota Bekasi

 

“Selain itu juga, tenaga medis Kota Bekasi saat ini sangat membutuhkan APD berupa hazmat (Hazardous Materials) suit, vitamin dan makanan bergizi,” sambungnya.

Maka dari itu, Ia bersama U-Care Indonesia mengajak para tangan darmawan untuk ikut berdonasi demi menjaga para tenaga medis Kota Bekasi dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Ia mentargetkan, U-Care Indonesia mampu memberikan bantuan berupa APD dan Alat penunjang lainnya ke Seluruh RS di Kota Bekasi.

“Sementara target kami di rumah sakit, RSUD Kota Bekasi, RS Mitra Keluarga Bekasi Barat, dan Rumah Sakit Awal Bros Bekasi. Setelah itu selesai, akan kami lanjutkan ke rumah sakit lainnya,” tuturnya.

Adapun agenda LAZ U-Care dalam waktu dekat ini adalah, melakukan penyemprotan disinfektan ke sekolah, masjid dan tempat umum di Kota Bekasi. Lalu, melakukan penyemprotan disinfektan di titik tempat-tempat publik yang banyak didatangi warga sebagai upaya pencegahan.

“Dan kami juga akan memberikan masker dan handsanitizer secara gratis untuk masyarakat kurang mampu di Kota Bekasi,” imbuhnya.

Ia berharap jika Masyarakat Indonesia ingin menyalurkan bantuannya kepada para Tim Medis, maka dapat melalui donasi bersama Laz U-Care Indonesia di Bank Muamalat 3050 7000 73, Bank Syariah Mandiri (BSM) 7100 3000 14, Mandiri 167 000 2432 085, BNI Syariah 068 566 4701, BCA 066 327 1960 Atas nama Yayasan Ukhuwah Care Indonesia.

Dan BRI 1623 01 000 032 307 A.n UCare Indonesia. Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi khusus untuk Covid-19 . Contoh: transfer Rp. 100.119 Konfirmasi dan informasi ke Telp. (021) 8896 0316. Hotline, 0813 9555 5868. Informasi lengkap dan sapa kami melalui: Instagram : @lazucare. FB : Laz U-care ID. Twitter : LAZ Ucare. Telegram : https://t.me/UCareIndonesia. Website : https://www.ucareindonesia.org. Email : sapakami@ucareindonesia.org,” pungkasnya. (hmz/rls)

 

Baca juga:

Bantu Pemerintah Cegah COVID-19, Baznas Kota Bekasi Semprot Disinfektan di 12 Kecamatan


Back to Top