Ajarkan Nilai-Nilai Islam, IIQ dan Al Qolam Garap Serial Animasi 3D 'Hafiz Hafizah' 

gomuslim.co.id - Pilihan serial animasi islami di Indonesia kini semakin beragam. Salah satunya seperti animasi berjudul 'Hafiz Hafizah' yang dirilis PT Hidayah Insan Mulia (Al Qolam) bersama Institute Ilmu Al-Quran Jakarta (IIQ). Serial animasi tersebut mengajarkan nilai-nilai Alquran dan Sunnah kepada anak-anak yang menontonnya.

Hadirnya serial Hafiz Hafizah ini memberikan khazanah baru tayangan edukatif bagi anak-anak muslim di Indonesia. Selain mengangkat nilai-nilai Alquran dan Sunnah di setiap episodenya, serial ini juga berisi tentang menyemarakkan kembali tradisi memakmurkan masjid kepada anak-anak.

Serial 'Hafiz Hafizah' ini bercerita tentang petualangan sehari-hari saudara kembar bernama Hafiz dan Hafizah. Mereka berdua bercita-cita untuk menjadi penghafal Alquran.

Pakar 'Ulumul Al Quran, Dr K.H Ahsin Sakho, MA mengungkapkan serial 'Hafiz Hafizah' bisa menjadi pelajaran bagi anak-anak muslim di Indonesia. Sebab, banyak pelajaran bertema Islami yang ditayangkan.

 

Baca juga:

Begini Cerita di Balik Suksesnya Animasi 3D Nussa-Rarra

 

"Anak-anak merupakan investasi terbaik bagi kedua orangtuanya. Dengan adanya animasi Hafiz & Hafizah yang mengangkat tema-tema islami seperti pentingnya menghargai waktu, keutamaan sholat, hingga tema menghormati kedua orangtua dan bersetia kawan dengan teman-temannya. Ini adalah pelajaran yang sangat berharga dari animasi Hafiz Hafizah," kata Dr K.H Ahsin Sakho dalam keterangan tertulis, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, Direktur Al Qolam, Khamis berharap serial 'Hafiz Hafizah' ini bisa menjadi salah satu serial yang digemari anak-anak Indonesia. Dengan begitu, anak-anak di Indonesia dapat belajar mengenal Islam lebih dalam hanya dengan menonton.

"Harapannya, serial Animasi 3D Hafiz Hafizah mampu bersanding dengan animasi lokal lainnya dan turut berkontribusi dalam memberikan tayangan islami bagi anak-anak melalui media yang populer," jelas dia.

"Film dipercaya dapat menjadi media yang lebih efektif dalam menyampaikan pesan dan ini menjadi salah satu alasan, anak-anak sangat menyukai tayangan audio visual sebagai konten belajar dengan cara yang tidak membosankan. Lewat berbagai tema yang diangkat, anak-anak bisa belajar mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari," papar Dr K.H Ahsin Sakho.

 

Baca juga:

Yuk Terapkan 7 Aturan Menonton TV untuk Anak secara Islami

 

Sementara itu, Sekjen Asosiasi Industri Animasi Indonesia (AINAKI) Eka Chandra berharap 'Hafiz Hafizah' bisa menjadi salah satu animasi yang berkualitas untuk anak-anak di Indonesia. "Harapan saya Hafiz Hafizah bisa menjadi IP Indonesia yang mampu memberikan konten animasi yang berkualitas untuk anak-anak Indonesia," tutupnya.

Sekjen AINAKI, Eka Chandra juga berharap Hafiz dan Hafizah bisa menjadi konten animasi yang berkualitas untuk anak-anak Indonesia. Tayangan ini diharapkan bisa mendunia sehingga mampu membawa harum nama Indonesia di kancah film animasi dunia.

Serial animasi ini akan tayang perdana pada 2 April 2020 pukul 11.00 siang melalui akun channel youtube Hafiz dan Hafizah. (Mr/detik)


Back to Top