Geliat Muslim Australia Bantu Pensiunan dan Lansia Terdampak Lockdown

gomuslim.co.id – Badan Amal Muslim Australia, Human Appeal International menyalurkan bantuan kepada para pensiunan dan lansia yang sedang isolasi diri akibat lockdown. Badan ini mengirimkan sejumlah paket bahan makanan dan perawatan penting yang dibutuhkan oleh para lansia untuk bertahan hidup saat pandemi COVID-19 mewabah.

“Ini cukup memilukan karena kebanyakan dari mereka tidak pernah berharap hal seperti ini akan terjadi. Bahkan salah satu orang tua yang menerima bantuan ini sempat menangis," kata Manajer Human Appeal Australia Selatan, Ali Kadir seperti dilansir dari publikasi Daily Mail Australia, Kamis (2/4/2020).

Ali mengaku terkejut dengan kondisi para pensiunan dan lansia yang tidak memiliki siapa pun untuk mendukungnya. Untuk itu ia bertekad untuk terus membantu dan melindungi para orang tersebut.

Ia menjelaskan, paket bahan makanan yang diberikan berisi sejumlah bahan makanan pokok yang cukup untuk menopang satu orang selama tiga minggu dan menopang dua orang untuk dua minggu. "Saat ini ada sekitar 80 kelompok sukarelawan yang bekerja sepanjang waktu untuk memastikan organisasi dapat mengikuti permintaan bantuan," tuturnya.

Ali meminta kepada sejumlah distributor dan pemasok bahan makanan untuk bergabung dengan inisiatif bantuan tersebut agar mereka bisa terus mendukung warga Australia yang rentan. "Kami benar-benar membutuhkan pedagang grosir, distributor untuk mendukung kami dengan hal ini karena sangat sulit untuk mendapatkan barang-barang," tegasnya.

 

Baca juga:

Pandemi COVID-19, Warga Pakistan Mulai Salurkan Zakat kepada Dhuafa

Sementara itu, salah seorang pensiunan dari Australia Selatan, Franciso Fioeretti yang menerima langsung bantuan paket makanan mengaku sangat bersyukur dengan adanya bantuan itu. "Aku sangat berterima kasih, percayalah padaku. Kalau tidak, kita tidak akan makan. Kami tidak akan makan minggu ini,” ungkapnya miris.

Saat ini, lebih dari 872 ribu kasus COVID-19 yang telah dikonfirmasi telah menyebar ke seluruh dunia. Pandemi juga telah menewaskan lebih dari 43 ribu. Di Australia sendiri ada lebih dari 4862 kasus virus corona, sementara negara ini telah mencatat 21 kematian hingga hari ini.

Sebagai informasi, Badan Amal Muslim Human Appeal dibentuk pada tahun 1991. Badan amal ini bertujuan memenuhi kebutuhan Komunitas Muslim Australia dan mendukung orang-orang yang menderita di seluruh dunia. Sekarang Human Appeal memiliki kantor di Sydney, Melbourne, Adelaide, Brisbane, dan Perth, dan donasi telah melebihi $ 200 juta. (mga/DailyMail/AboutIslam)

 

Baca juga:

Saudi Alokasikan 4,5 Miliar Dollar AS untuk Pekerja Terdampak Lockdown


Back to Top