Perangi COVID-19, Badan Amal Muslim Kanada Sumbang $154.000 untuk RS

gomuslim.co.id - Islamic Circle of North America (ICNA) Relief Kanada telah menyalurkan bantuan lebih dari $ 150.000 kepada Trillium Health Partners (THP) untuk memerangi COVID-19. THP saat ini berada di garis depan dalam perang melawan virus corona. Dalam periode ini, THP merespon dengan cepat ketika dampak virus tumbuh dimana-mana.

Ketua ICNA Relief Kanada, Ijaz Tahir mengatakan donasi tersebut diberikan guna mendukung kebutuhan peralatan prioritas tertinggi rumah sakit dalam merawat pasien COVID-19. 

"Ketika kami melihat virus ini mengancam tim kesehatan, maka kami harus bertindak cepat. Kontribusi ini adalah bagian dari kampanye besar di mana kita sebagai komunitas Muslim melangkah untuk membantu saudara kita yang membutuhkan," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Muslimlink, Kamis (4/2/2020).

 

Baca juga:

Bantu Tanggulangi Virus Corona, Umat Islam China Bersatu Donasikan Dana Rp 185 Miliar

 

THP sendiri merupakan salah satu rumah sakit akademik komunitas terbesar di Kanada. Sekitar 30 hingga 70 persen warga Kanada diperkirakan akan terserang virus. Menurut Menteri Kesehatan Kanada, THP akan melihat lebih banyak pasien. Mereka yang paling terkena dampak virus akan membutuhkan perawatan di unit perawatan intensif THP.

“Sangat inspiratif melihat organisasi seperti ICNA Relief Kanada tampil ke depan selama masa kebutuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya.Terima kasih telah melangkah untuk membantu Mitra Kesehatan Trillium menanggapi COVID-19 dengan menyumbangkan dana yang akan sangat penting,” kata Caroline Riseboro, Presiden & CEO, Trillium Health Partners Foundation.

 

Baca juga:

Muslimah 87 Tahun Ini Donasikan Tabungan Hajinya untuk Penanganan Corona

 

Untuk diketahui, ICNA Relief Kanada adalah badan amal yang terdaftar untuk bantuan dan pengembangan menanggapi penderitaan manusia dalam situasi darurat dan bencana di seluruh dunia. Didirikan pada tahun 1997, selain memberikan bantuan darurat, badan ini juga menjaga program bantuan dan pengembangan jangka panjang untuk mengurangi penderitaan manusia tanpa memandang batas.

Sebelumnya, badan amal ini telah telah menyumbangkan $ 50.000 kepada Rumah Sakit Umum Brantford untuk ventilator, $ 154.000 kepada Trillium Health Foundation (Mississauga) untuk dua Ventilator dan dua monitor Jantung, dan $ 70.000 kepada William Osler Health Foundation, Brampton untuk satu Ranjang Perawatan Intensif dan satu Ventilator Analyzer. (Mr/Muslimlink)


Back to Top